PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN BERBAHASA ANAK KELOMPOK B RA RADEN FATAH PODOREJO SKRIPSI

FAIZ ROSYIDAH, 1726143010 (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN BERBAHASA ANAK KELOMPOK B RA RADEN FATAH PODOREJO SKRIPSI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (476kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (629kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (328kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (362kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (477kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (280kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (306kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (192kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Penggunaan Media Gambar Terhadap Kemampuan Berbahasa Anak Kelompok B RA Raden Fatah Podorejo”, ini di tulis oleh Faiz Rosyidah, NIM 1726143010, yang dilaksanakan pada tahun 2018 pembimbing Germino Wahyu Broto, M. Si. Kata kunci : Media gambar, Kemampuan berbahasa Penelitian dalam skripsi ini memiliki latar belakang adanya kemampuan berbahasa anak yang rendah di RA Raden Fatah Podorejo dan Penggunaan media gambar yang belum maksimal. Bahasa merupakan salah satu aspek yang perlu dikembangkan dimasa kanak-kanak karena pada masa tersebut anak-anak mengalami perkembangan yang sangat pesat. Media gambar merupakan suatu sarana pengajaran yang berbentuk gambar yang mengandung makna situasi, keadaan, peristiwa dan benda Adapun Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah ada perbedaan penggunaan media gambar terhadap kemampuan berbahasa anak kelompok B RA Raden Fatah Podorejo. (2) Adakah perbedaan yang signifikan antara penggunaan media gambar terhadap kemampuan berbahasa anak. sedangkan tujuan dari penelitian ini (1) Untuk menguji apakah terdapat perbedaan penggunaan media gambar terhadap kemampuan berbahasa anak kelompok B RA Raden fatah Podorejo. (2) Mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara penggunaan media gambar terhadap kemampuan berbahasa anak kelompok B RA Raden Fatah Podorejo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis komparatif dengan data primer hasil pengamatan atau observasi serta berupa hasil tes secara praktek 62 anak. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah Uji prasyarat (uji normalitas dan uji homogenitas) dan uji hipotesis (uji T). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa data yang diperoleh berdistribusi normal untuk kelas kontrol 0,528 dan 0,563 untuk kelas eksperimen (syarat nilai signifikan > 0,05), Data bersifat homogen dengan nilai 0,335 (syarat homogen > 0,05). Uji hipotesis menggunakan uji t dihasilkan nilai 6,141 (syarat nilai > 2,000 tabel t). Hasil tersebut menunjukkan terdapat perbedaan signifikan penggunaan media gambar terhadap kemampuan berbahasa anak kelompok B R A Raden Fatah Podorejo.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > PAUD
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Raudlatul atfal
Depositing User: 1726143010 FAIZ ROSYIDAH
Date Deposited: 09 Aug 2018 04:34
Last Modified: 09 Aug 2018 04:34
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/8840

Actions (login required)

View Item View Item