PROFIL KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS X DI SMKN 1 BOYOLANGU TULUNGAGUNG

AHMAD ADI HERMAWAN, 1724143007 (2018) PROFIL KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS X DI SMKN 1 BOYOLANGU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (246kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (168kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (545kB)
[img] Text
Bab II.pdf

Download (431kB)
[img] Text
Bab III.pdf

Download (148kB)
[img] Text
Bab IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (351kB)
[img] Text
Bab VI.pdf

Download (153kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (392kB)

Abstract

Hermawan, Ahmad Adi. 2018. Profil Kemampuan Representasi Matematis Peserta Didik Kelas X OTKP 1 di SMKN 1 Boyolangu Tulungagung. Skripsi, Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, Pembimbing: Ummu Sholihah, M.Si Kata Kunci: profil, representasi, representasi matematis Fenomena bahwa kemampuan representasi matematis bukan menjadi perhatian utama bagi pendidik. Padahal kemampuan representasi matematis penting untuk dimiliki peserta didik, karena melibatkan proses berpikir dalam menyelesaikan masalah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan profil kemampuan representasi matematis peserta didik kelas X di SMKN 1 Boyolangu Tulungagung tahun akademik 2017/2018. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, jenis penelitian deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas X OTKP 1 di SMKN 1 Boyolangu Tulungagung. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data kualitatif dilakukan dengan langkah-langkah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dilakukan dengan ketekunan/keajegan pengamatan, triangulasi dan pemeriksaan teman sejawat melalui diskusi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui: 1) semua peserta didik hanya dapat memenuhi salah satu indikator representasi visual yaitu menyajikan soal ke dalam bentuk gambar, 2) peserta didik kemampuan tinggi dan sedang dapat memenuhi semua indikator representasi persamaan atau ekspresi matematis, sedangkan peserta didik kemampuan rendah tidak dapat memenuhi indikator representasi persamaan atau ekspresi matematis, 3) peserta didik kemampuan tinggi dan sedang dapat memenuhi indikator representasi kata-kata atau teks tertulis, sedangkan peserta didik kemampuan rendah tidak dapat memenuhi indikator representasi kata-kata

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 1714143007 AHMAD ADI HERMAWAN
Date Deposited: 08 Aug 2018 03:11
Last Modified: 08 Aug 2018 03:11
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/8215

Actions (login required)

View Item View Item