PENGARUH MINAT DAN PREFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH PRODUK-PRODUK DI BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU TULUNGAGUNG

NUDIYA ANBURIKA, 1741143263 (2018) PENGARUH MINAT DAN PREFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH PRODUK-PRODUK DI BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (141kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Minat dan Preferensi Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Produk-Produk di Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung” ini ditulis oleh Nudiya Anburika, 1741143263, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, dibimbing oleh Dr. Hj. Nur Aini Latifah, SE,.MM. Penelitian ini dilatar belakangi oleh Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung sebagai lembaga keuangan yang menghasilkan jasa keuangan juga membutuhkan strategi untuk menciptakan dan mempertukarkan produk bank yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan nasabah dengan cara memberikan kepuasan. Mempelajari dan mengetahui perilaku konsumen atau nasabah sangatlah penting bagi pihak pengelola bank. Keputusan nasabah untuk membeli atau tidak suatu produk merupakan saat yang penting bagi kebanyakan lembaga keuangan. Minat nasabah berkaitan erat terhadap keputusan nasabah. Jika seseorang tetarik terhadap produk, maka akan mempengaruhi keputusan nasabah untuk membeli atau memanfaatkan produk-produk tersebut. Preferensi juga dapat digunakan untuk menganalisis tingkat kepuasan bagi konsumen Jika minat dan preferensi nasabah baik, maka akan berdampak baik pula tanggapan nasabah mengenai produk-produk Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah minat berpengaruh terhadap keputusan nasabah memilih produk-produk di Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung? (2) Apakah preferensi berpengaruh terhadap keputusan nasabah memilih produk-produk di Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung? (3) Apakah secara bersama-sama minat dan preferensi berpengaruh terhadap keputusan nasabah memilih produk-produk di Bank Syariah KCP Tulungagung? Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu dengan menyebar kuesioner kepada responden. Pada penelitian ini menggunakan metode Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel minat berpengaruh positif dan siginifikan terhadap keputusan nasabah memilih produk-produk di Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung. (2) variabel preferensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih produk-produk di Bank Syariah Mandiri KCP Tulungagung. (3) variabel minat dan preferensi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan nasabah memilih produk-produk di Bank Syariah KCP Tulungagung. Kata kunci: Minat, Preferensi, Keputusan Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1741143263 NUDIYA ANBURIKA
Date Deposited: 24 May 2018 02:45
Last Modified: 24 May 2018 02:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7954

Actions (login required)

View Item View Item