Analisis Faktor Emosional dan Faktor Rasional dalam Pengambilan Keputusan sebagai Nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Kantor Cabang Kediri

Alfia Nurkhamida, 1741143022 (2018) Analisis Faktor Emosional dan Faktor Rasional dalam Pengambilan Keputusan sebagai Nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Kantor Cabang Kediri. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (439kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (44kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (198kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (198kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (171kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (225kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (62kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (143kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi, “Analisis Faktor Emosional dan Faktor Rasional dalam Pengambilan Keputusan sebagai Nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Kantor Cabang Kediri” ini ditulis oleh Alfia Nurkhamida, Nim 1741143022. Jurusan Penbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Pembimbing : Dr. Hj. Nur Aini Latifah, SE., MM. Penelitian skripsi ini dilatarbelakangi oleh keberlangsungan PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. KC. Kediri yang sangat bergantung dengan keberadaan nasabah seperti halnya bank-bank lain. Untuk itu, bank perlu meningkatkan strateginya dalam menarik calon nasabah untuk bergabung dengan bank. Salah satu cara yang sangat diperlukan yaitu bank perlu tahu faktor emosional dan faktor rasional yang mendorong calon nasabah untuk bergabung di bank. Hal ini ditujukan agar bank tahu apa yang dapat menarik calon nasabah bergabung dengan bank. Fokus dari penelitian ini adalah: (1). Bagaimana faktor emosional calon nasabah dalam pengambilan keputusan menjadi nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. KC. Kediri? (2). Bagaimana faktor rasional calon nasabah dalam pengambilan keputusan menjadi nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. KC. Kediri? (3). Apa saja kendala yang dihadapi dalam pengambilan keputusan sebagai nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. KC. Kediri?. Pada dasarnya penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan adalah penelitian lapangan. Sumber data yang diperoleh yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk memaparkan faktor emosional calon nasabah dalam pengambilan keputusan menjadi nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. KC. Kediri, untuk faktor rasional calon nasabah dalam pengambilan keputusan menjadi nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. KC. Kediri, serta untuk mengetahui kendala yang dihadapi nasabah dalam pengambilan keputusan sebagai nasabah di PT. Bank Muamalat Indonesia KC. Kediri. Hasil dari penelitian ini adalah (1). Faktor emosional terdiri dari nasabah yang ingin tampak beda, kebanggan menjadi nasabah, status sosial, serta menghindari dari bahaya. (2). Faktor rasional terdiri dari kemudahan dalam penggunaannya, dan keuntungan yang didapatkan. (3). Kendala yang di hadapi terdiri dari kurang ATM di beberapa wilayah serta kantor cabang maupun pembantu yang masih kurang dan jauh keberadaannya. Kata kunci : Faktor emosional, faktor rasional, kendala, pengambilan keputusan, nasabah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Skripsi 1741143022 Alfia Nurkhamida
Date Deposited: 23 May 2018 02:53
Last Modified: 23 May 2018 02:53
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/7944

Actions (login required)

View Item View Item