Pengaruh Model Pembelajaran AIR (Auditory Intelectually Reppetition) dengan Setting Mind Map Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Bangun Datar Segi Empat Siswa Kelas VII di SMP Negeri 1 Sumbergempol Tulungagung Tahun Ajaran 2013/2014

Lestari, Rina Wiji (2014) Pengaruh Model Pembelajaran AIR (Auditory Intelectually Reppetition) dengan Setting Mind Map Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Bangun Datar Segi Empat Siswa Kelas VII di SMP Negeri 1 Sumbergempol Tulungagung Tahun Ajaran 2013/2014. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (856kB) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTTO-ABSTRAK.pdf

Download (800kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 - BAB 5.pdf

Download (635kB) | Preview
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/

Abstract

Kata kunci: Model pembelajaran AIR (Auditory Intelectually Reppetition) dengan setting mind map, Hasil Belajar Matematika, bangun datar segi empat Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh sebuah kondisi dimana kemajuan zaman dan model pembelajarannya dapat mempengaruhi hasil belajar siswa khususnya dalam mata pelajaran matematika. Dalam hal ini peneliti ingin mengetahui pengaruh model Pembelajaran AIR (Auditory Intelectually Reppetition) dengan Setting Mind Map Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Bangun Datar Segi Empat Siswa Kelas VII di SMP Negeri 1 Sumbergempol Tulungagung. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh Model Pembelajaran AIR (Auditory Intellectually Repetition) dengan Setting Mind Map Terhadap Hasil Belajar Matematika pada Materi Bangun Datar Segi Empat Siswa Kelas VII di SMP Negeri 1 Sumbergempol Tulungagung Tahun ajaran 2013/2014? Dan berapa besar pengaruh Model Pembelajaran AIR (Auditory Intellectually Repetition) dengan Setting Mind Map Terhadap Hasil Belajar Matematika pada Materi Bangun Datar Segi Empat Siswa Kelas VII di SMP Negeri 1 Sumbergempol Tulungagung Tahun ajaran 2013/2014? Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian experiment. Pengumpulan data dalam metode ini menggunakan metode tes. Metode tes di gunakan untuk mengukur hasil belajar matematika siswa SMP Negeri 1 Sumbergempol. Setelah peneliti mengadakan penelitian kemudian dianalisis dengan menggunakan t-test independent. Setelah data dianalisis, akirnya dapat disimpulkan ada pengaruh yang signifikan antara Model Pembelajaran AIR (Auditory Intellectually Repetition) dengan Setting Mind Map Terhadap Hasil Belajar Matematika siswa kelas VII pada materi bangun datar segi empat SMP Negeri 1 Sumbergempol. Dengan koefisien thitung = 2,999.Besar pengaruhnya adalah 79,30%

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 26 Jan 2015 03:22
Last Modified: 26 Jan 2015 03:22
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/779

Actions (login required)

View Item View Item