PENGARUH PEMASARAN TABUNGAN MUDARABAH TERHADAP MINAT ANGGOTA DI KOPERASI WANITA SYARIAH (Studi Kasus Pada Koperasi Wanita Syariah Rohmah Pucung Kidul, Boyolangu, Tulungagung)

ACHMANATUL WAHYUNI SURYA NINGSIH, 1741143001 (2018) PENGARUH PEMASARAN TABUNGAN MUDARABAH TERHADAP MINAT ANGGOTA DI KOPERASI WANITA SYARIAH (Studi Kasus Pada Koperasi Wanita Syariah Rohmah Pucung Kidul, Boyolangu, Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 6.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi yang berjudul “Pengaruh Pemasaran Tabungan Mudarabah Terhadap Minat Anggota di Koperasi Wanita Syariah” Studi Kasus di Koperasi Wanita Syariah Rohmah Pucung Kidul Boyolangu Tulungagung, ini ditulis oleh Achmanatul Wahyuni Surya Ningsih Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Perbankan Syariah IAIN Tulungagung dibimbing oleh Dr. H. Ahmad Muhtadi Ansor M. Ag. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh jumlah kelahiran koperasi baru yang terus bertambah, namun diiringi jumlah koperasi yang tidak aktif, termasuk diantaranya mati atau tidak berjalan lagi. Permasalahan ini sering dihadapi karena banyak hal terutama dalam hal pemasaran. Pemasaran sangat penting dilakukan oleh lembaga keuangan untuk menunjukkan keberadaannya sebagai lembaga keuangan bank kepada masyarakat. Hal ini disebabkan banyaknya masyarakat yang belum mengenal dan mengetahui produk-produk yang dikembangkan dalam Koperasi dan sistem yang di terapkan di dalamnya. Maka dari itu penelitian ini mengangkat permasalahan Pemasaran Product, Price, Place, Promotion Terhadap Minat Anggota di Koperasi Wanita Syariah Rohmah Pucung Kidul Boyolangu Tulungagung. Jenis penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik yang digunakan untuk pengambilan sampel yaitu teknin non probability sampling. Sumber data yang digunakan yaitu menggunakan angket dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas, Uji Heteroskedasitas, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji-T, Uji-F, Uji Koefisien Determinasi. Hasil penelitiannya bahwa 1) dari hasil uji t yang telah dilakukan, maka diketahui bahwa product secara parsial berbengaruh signifikan, 2) Dari hasil uji t yang telah dilakukan, maka diketahui bahwa Price secara parsial tidak berpengaruh signifikan, 3) Dari hasil uji t yang telah dilakukan, maka diketahui Place secara parsial tidak berpengaruh signifikan, 4) Dari hasil uji t yang telah dilakukan, maka diketahui Promotion secara parsial tidak berpengaruh signifikan, 5) dari hasil perhitungan koefisien regresi diperoleh nilai sebesar 0,386 dengan tingkat signifikan 0,247>0,05. Dalam niali F hitung sebesar 6,216 serta signifikansi 0,001, yang menunjukkan hasil signifikansi lebih kecil dari alpha 0,05. Jadi secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara product, price, place, promotion terhadap minat anggota di Koperasi Wanita Syariah Rohmah Pucung Kidul Boyolangu Tulungagung. Kata Kunci: Product, Price, Place, Promotion, Tabungan Mudarabah dan Minat Anggota

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1741143001 ACHMANATUL WAHYUNI SURYA NINGSIH
Date Deposited: 24 Apr 2018 03:49
Last Modified: 24 Apr 2018 03:49
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7611

Actions (login required)

View Item View Item