Strategi Pengembangan Pendidikan Multikultural dalam pembelajaran Pendidikan Agama.(Studi Kasus di SMA Katholik Santo Thomas Aquino Tulungagung)

Nur Efendi, 196501201998031002 (2014) Strategi Pengembangan Pendidikan Multikultural dalam pembelajaran Pendidikan Agama.(Studi Kasus di SMA Katholik Santo Thomas Aquino Tulungagung). STAIN Tulungagung Press, Tulungagung. ISBN 978-602-7824-71-3

[img] Text
STRATEGI PENGEMBANGAN.pdf

Download (19MB)

Abstract

Pada prinsipnya, pendidikan multikultural adalah pendidikan yang menghargai perbedaan, sehingga nantinya perbedaan tersebut tidak menjadi sumber konflik dan perpecahan. Sikap saling toleransi inilah yang nantinya akan menjadi keberagaman yang dinamis, kekayaan budaya yang menjadi jati diri bangsa yang patut untuk dilestarikan. Dalam pendidikan multikultural setiap peradaban dan kebudayaan yang ada berada dalam posisi yang sejajar dan sama, tidak ada kebudayaan yang lebih tinggi dari kebudayaan yang lain. Dengan dialog diharapkan terjadi sumbang pemikiran yang pada gilirannya akan memperkaya kebudayaan atau peradaban atau peradaban yang bersangkutan sehingga nantinya terwujud masyarakat yang makmur, adil, sejahtera yang saling menghargai perbedaan.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Dr. 196501201998031002 Nur Efendi
Date Deposited: 15 Jan 2018 05:14
Last Modified: 15 Jan 2018 05:14
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/7144

Actions (login required)

View Item View Item