ANALISIS STRATEGI SEGMENTASI, TARGETING DAN POSITIONING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN BAJU MUSLIM DITINJAU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada Toko Busana Muslim Aneka Sandang Di Kabupaten Tulungagung)

YULI PURNAMASARI, 2824133126 (2017) ANALISIS STRATEGI SEGMENTASI, TARGETING DAN POSITIONING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN BAJU MUSLIM DITINJAU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada Toko Busana Muslim Aneka Sandang Di Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (780kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (139kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (15kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (269kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (335kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (156kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (263kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Segmentasi, Targeting Dan Positioning Dalam Meningkatkan Penjualan Baju Muslim Ditinjau Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus pada Toko Aneka Sandang di Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis oleh Yuli Purnamasari dengan NIM 2824133126 Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung dengan pembimbing Ibu Hj. Amalia Nuril Hidayati, SE.M.sy. Dalam memasarkan suatu produk seorang marketer harus tahu betul siapa yang akan menjadi konsumennya. Oleh sebab itu diperlukan strategi segmentasi, targeting dan positioning dalam menentukan segmen pasar dan target pasar yang ingin dituju serta agar perusahaan mampu menanamkan citra perusahaannya di benak konsumen. Fokus penelitian ini adalah (1) bagaimana strategi segmentasi, targeting dan positioning yang dilakukan oleh toko Aneka Sandang dalam meningkatkan penjualan baju muslim? (2) bagaimana strategi segmentasi, targeting dan positioning yang dilakukan oleh toko Aneka Sandang dalam meningkatkan penjualan baju muslim ditinjau menurut perspektif ekoomi Islam ?. (3) bagaimana kendala yang dihadapi oleh toko Aneka Sandang dalam menerapkan strategi tersebut?. Adapun tujuan penelitian ini yaitu (1) untuk mengetahui bagaimana strategi segmentasi, targeting dan positioning yang dilakukan oleh toko Aneka Sandang dalam meningkatkan penjualan baju muslim,(2) untuk mengetahui strategi segmentasi, targeting dan positioning yang dilakukan oleh toko Aneka Sandang dalam meningkatkan penjualan baju muslim ditinjau menurut perspektif ekoomi Islam. (3) untuk mengetahui kendala yang dihadapi oleh toko Aneka Sandang dalam menerapkan strategi tersebut. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan jenis penelitiannya studi kasus. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer. Sedangkan untuk menggali data yang lebih mendalam peneliti melakukan wawancara mendalam terhadap objek penelitian. Hasil dari penelitian ini yaitu diketahui bahwa (1) toko Aneka Sandang melakukan strategi segmentasi dengan mengelompokkan konsumennya ke dalam beberapa segmen diantaranya meliputi wilayah, kota dan juga jenis kelamin. (2)Untuk target pasarnya toko Aneka Sandang menargetkan para wanita muslimah dan juga (3) toko Aneka Sandang memposisikan produknya sebagai produk yang berkualitas dengan harga yang mampu bersaing. Sedangkan dalam perspektif ekonomi Islam toko Aneka Sandang menerapkan prinsip-prinsip ekonomi Islam serta meniru gaya berdagang Rasulullah SAW. Adapun kendala yang dialami yaitu (1) terdapat pesaing yang membidik segmen serupa,(2) keragu-raguan konsumen akan produk yang dijual di toko Aneka Sandang,(3) persepsi yang sama di benak konsumen antara toko Aneka Sandang dengan toko yang lain. Kata Kunci: Strategi, Segmentasi, Targeting, Positioning, Tingkat Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 2824133126 YULI PURNAMASARI
Date Deposited: 13 Dec 2017 03:29
Last Modified: 13 Dec 2017 03:29
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/6839

Actions (login required)

View Item View Item