PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK, BESARAN PREMI DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK JASA ASURANSI SYARIAH ASURANSI JIWA BERSAMA BUMI PUTERA 1912 KANTOR CABANG TULUNGAGUNG

Ahmad Fikri In'Ami, 2824133007 (2017) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK, BESARAN PREMI DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK JASA ASURANSI SYARIAH ASURANSI JIWA BERSAMA BUMI PUTERA 1912 KANTOR CABANG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (290kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (10kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (248kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (580kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (226kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (398kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (109kB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (185kB)
[img] Text
DAFTAR PUSATAKA.pdf

Download (201kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena terkait dengan perkembangan yang terjadi di bidang asuransi juga sangat cepat. Alasan mengapa seseorang membeli produk tertentu merupakan faktor yang sangat penting bagi perusahaan untuk merancang produk jasa agar sesuai dengan keinginan konsumen. Perusahaan harus meningkatkan kepekaannya terhadap perubahan lingkungan seperti keadaan perekonomian yang dapat mempengaruhi perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian. Selain dari sisi konsumen, faktor internal perusahaanpun juga sangat penting untuk mencapai tujuan perusahaan. Seperti faktor manajemen perusahaan, pembuatan produk dan strategi pemasaran. Dalam hal ini peneliti menghubungkan keputusan nasabah menggunakan produk jasa asuransi syariah dipengaruhi oleh kualitas produk, besaran premi dan strategi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Apakah persepsi kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan jasa asuransi syariah AJB Bumiputera 1912 Kantor Cabang Tulungagung? 2) Apakah besaran premi berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan jasa asuransi syariah AJB Bumiputera 1912 Kantor Cabang Tulungagung? 3. Apakah strategi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan jasa asuransi syariah AJB Bumiputera 1912 Kantor Cabang Tulungagung? 4) Apakah persepsi kualitas produk, besaran premi dan strategi pemasaran, secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan jasa asuransi syariah AJB Bumiputera 1912 Kantor Cabang Tulungagung? Analisis statistik yang digunakan yaitu Uji Validitas, Uji Normalitas, Uji Asumsi Klasik (meliputi: uji autokorelasi, multikolinieritas dan heteroskidastisitas), Analisis Regresi Linier Berganda, Pengujian Hipotesis dengan menggunakan Uji t (parsial) dan Uji F (simultan), serta Analisis Koefisien Determinasi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua anggota nasabah AJB Bumiputera 1912 Kantor Cabang Tulungagung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik random sampling. Sampel ini dipilih secara acak dan sempel memiliki kesempatan yang sama untuk terpilih menjadi sampel, dari sini diperoleh jumlah sampel 97 nasabah. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran angket. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengujian data secara parsial variabel Kualitas Produk, Besaran Premi dan Strategi Pemasaran berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Nasabah. Sedangkan secara simultan variabel Kualitas Produk, Besaran Premi dan Strategi Pemasaran secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Nasabah. Kata Kunci: Kualitas Produk, Besaran Premi, dan Strategi Pemasaran.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: SE 2824133007 Ahmad Fikri In'ami
Date Deposited: 27 Nov 2017 06:58
Last Modified: 27 Nov 2017 06:58
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/6680

Actions (login required)

View Item View Item