STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMPANAN PENDIDIKAN DI BMT MAKMUR SEJAHTERA WLINGI-BLITAR

NASIHATUL UMMAH, 2823133109 (2017) STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMPANAN PENDIDIKAN DI BMT MAKMUR SEJAHTERA WLINGI-BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (142kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (330kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (96kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (59kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Produk Simpanan Pendidikan di BMT Makmur Sejahtera Wlingi Blitar” ini ditulis oleh Nasihatul Ummah, NIM. 2823133109, pembimbing Nur Aziz Muslim, M.HI. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya masyarakat yang kurang menyadari pentingnya dana pendidikan sehingga BMT Makmur Sejahtera Wlingi mempunyai inisiatif untuk membuka produk Simpanan Pendidikan untuk biaya kenaikan kelas atau semesteran. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah (1) Bagaimana strategi promosi pada produk simpanan pendidikan yang diterapkan di BMT Makmur Sejahtera Wlingi? (2) Bagaimana upaya meningkatkan jumlah nasabah simpanan pendidikan di BMT Makmur Sejahtera Wlingi? (3) Apa manfaat dari produk simpanan pendidikan di BMT Makmur Sejahtera Wlingi? Adapun yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah (1) Mendeskripsikan strategi promosi pada produk simpanan pendidikan yang diterapkan di BMT Makmur Sejahtera Wlingi (2) Mendeskripsikan upaya meningkatkan jumlah nasabah simpanan pendidikan di BMT Makmur Sejahtera Wlingi (3) Mengetahui manfaat dari produk simpanan pendidikan di BMT Makmur Sejahtera Wlingi. Pendekatan penelitian yang digunakan peneliti adalah pendekatan penelitian kualitatif. Jenis penelitiannya menggunakan penelitian lapangan. Lokasi penelitian berada di BMT Makmur Sejahtera Wlingi Blitar, Jl. Arjuno No. 56 Babadan Wlingi Blitar. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis adalah wawancara, observasi, dokumentasi. Simpanan Pendidikan merupakan salah satu produk di BMT Makmur Sejahtera Wlingi yang bertujuan untuk membantu perencanaan keuangan bagi orang tua agas putra-putrinya bisa sukses dalam pendidikannya. Simpanan ini diperuntukkan bagi anak-anak yang mulai sekolah (kanak-kanak) hingga Perguruan Tinggi. Simpanan Pendidikan digunakan untuk biaya pendidikan siswa yang pengambilannya dilakukan pada saat kenaikan kelas atau pada saat semesteran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1)strategi promosi di BMT Makmur Sejahtera Wlingi dilakukan dengan cara mendatangi rumah-rumah untuk memperkenalkan produk kepada calon nasabah. (2) Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan jumlah nasabah simpanan pendidikan adalah dengan membuka penawaran kerjasama dengan sekolah-sekolah. (3) Manfaat dari adanya simpanan pendidikan adalah adanya souvenir yang hanya diberikan kepada siswa yang mendapat prestasi. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Produk, Simpanan Pendidikan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 2823133109 NASIHATUL UMMAH
Date Deposited: 29 Nov 2017 03:01
Last Modified: 29 Nov 2017 03:01
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/6624

Actions (login required)

View Item View Item