PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DITINJAU DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS PADA PENGINAPAN PONDOK MUSAFIR TULUNGAGUNG)

ASRI MAHARINI, 2824133016 (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DITINJAU DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS PADA PENGINAPAN PONDOK MUSAFIR TULUNGAGUNG). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (146kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (401kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (539kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (215kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (94kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (280kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi yang berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pengunjung Ditinjau Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Penginapan Pondok Musafir Tulungagung)” ini ditulis oleh Asri Maharini, NIM. 2824133016, dengan Dosen Pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini muncul karena adanya teori dari beberapa ekonom yang menyatakan bahwa kualitas pelayanan dan fasilitas dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan dan fasilitas yang ditawarkan oleh penginapan. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah kepuasan pengunjung penginapan. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pengunjung pada Penginapan Pondok Musafir, baik secara parsial maupun secara simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Penginapan Pondok Musafir yaitu sebanyak 260 responden Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi linear berganda, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengolahan data menggunakan SPSS 16 dengan data primer yang diperoleh dari hasil angket yang telah disebarkan kepada para responden pada saat melakukan check-in penginapan dan diserahkan kembali pada saat melakukan check-out. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode sampling insidental. Sementara teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis, serta uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pengunjung penginapan. Sedangkan untuk fasilitas secara parsial juga memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung penginapan. Kemudian, penelitian yang dilakukan secara simultan memberikan hasil bahwa kualitas pelayanan dan fasilitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung penginapan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Fasilitas, dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 2824133016 ASRI MAHARINI
Date Deposited: 08 Aug 2018 04:41
Last Modified: 08 Aug 2018 04:41
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/6600

Actions (login required)

View Item View Item