ANALISIS FAKTOR-FAKTOR BAURAN PEMASARAN JASA YANG DIPERTIMBANGKAN PADA KEPUASAN NASABAH ASURANSI SYARIAH AJB BUMIPUTERA KANTOR UNIT OPERASIONAL TULUNGAGUNG

HELLA SHAFIRA MAHARANI, 2824133037 (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR BAURAN PEMASARAN JASA YANG DIPERTIMBANGKAN PADA KEPUASAN NASABAH ASURANSI SYARIAH AJB BUMIPUTERA KANTOR UNIT OPERASIONAL TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (57kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (331kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (585kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (111kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (69kB)

Abstract

ABSTRAK Skipsi dengan judul “Analisis Faktor-Faktor Bauran Pemasaran Jasa Yang Dipertimbangkan Pada Kepuasan Nasabah Asuransi Syariah AJB Bumiputera Kantor Unit Operasional Tulungagung.” Ditulis oleh Hella Shafira Maharani, NIM 2824133037, Dosen pembimbing Nur Aziz Muslim, M.HI. Penelitian ini dilatarbelakangi karena kebutuhan akan jasa asuransi makin dirasakan, baik oleh perorangan maupun dunia usaha di Indonesia. Menurut UU No. 2 tahun 1992 tentang Usaha Perasuransian, asuransi adalah perjanjian antara dua pihak atau lebih, dengan mana pihak penanggung mengikat diri kepada tertanggung, dengan menerima premi asuransi, untuk memberikan penggantian kepada tertanggung karena kerugian, kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan, atau tanggungjawab hukum kepada pihak ketiga yang mungkin ada diderita tertanggung, yang timbul dari suatu peristiwa yang tidak pasti, atau untuk memberikan suatu pembayaran yang didasarkan atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa asuransi syariah adalah perjanjian yang dilakukan antara nasabah sebagai tertanggung dan perusahaan atau penanggung untuk mengantisipasi kemungkinan risiko yang akan terjadi pada nasabah, yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi sebanyak 3600 responden dan teknik sampling probibality sampling dengan kategori simple random sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 97 responden. Jumlah variabel yang diteliti sebanyak 14 indikator dan semua bisa dianalis lebih lanjut kedalam analisis faktor. Data yang diolah dengan menggunakan SPSS 16 dan minitab 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil dari 14 indikator yang dianalisa dengan model analisis faktor yang merupakan faktor-faktor yang dipertimbangkan pada Kepuasan Nasabah Asuransi Syariah AJB Bumiputera Kantor Unit Operasional Tulungagung tersebut terbentuklah lima faktor. Pertama faktor harga dan proses, kedua faktor orang dan bukti fisik, faktor ketiga faktor produk dan jasa, keempat faktor promosi dan kelima faktor tempat. dari kelima faktor tersebut yang paling dipertimbangkan yaitu faktor harga dan proses. Kata kunci: bauran pemasaran jasa, nasabah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 2824133037 HELLA SHAFIRA MAHARANI
Date Deposited: 23 Nov 2017 03:06
Last Modified: 23 Nov 2017 03:06
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/6554

Actions (login required)

View Item View Item