PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD BERBANTUAN PERMAINAN FINDING MY SECRET WORD TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X TPm SMK SORE TULUNGAGUNG

GANIGGIA, 2814133074 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD BERBANTUAN PERMAINAN FINDING MY SECRET WORD TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X TPm SMK SORE TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (505kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (552kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (616kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (430kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (611kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (406kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (397kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (124kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Berbantuan Finding My Secret Word terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X TPm SMK SORE Tulungagung”, ditulis oleh GANIGGIA, NIM 2814133074, Tadris Matematika, IAIN Tulungagung. Pembimbing: Miswanto, M.Pd Kata Kunci : Kooperatif Tipe STAD, Finding My Secret Word, Motivasi dan Hasil Belajar Kajian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya motivasi dan hasil belajar yang kurang optimal. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan Finding My Secret Word terhadap motivasi belajar matematika siswa; 2) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan Finding My Secret Word terhadap hasil belajar matematika siswa; 3) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan Finding My Secret Word terhadap motivasi dan hasil belajar matematika siswa. Pada penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen atau eksperimen semu, Dalam penelitian ini yang menjadi populasi ini adalah seluruh siswa kelas X TPm SMK SORE Tulungagung dan sampel yang digunakan adalah kelas X TPm 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X TPm 3 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi : obesrvasi, angket, tes, dan dokumentasi. Analisis rumusan masalah pertama dan kedua menggunakan uji t dan rumusan masalah ketiga menggunakan uji Manova. Berdasarkan analisi data pada rumusan masalah 1) hasilnya menunjukan adanya perbedaan yang signifikan antara t_hitungdengan t_(tabel ) dimana nilai t_hitung sebesar 2,309. Nilai t tersebut dibandingkan dengan nilai t_(tabel )(0,05 = 1,684). Dimana dari nilai t ini dapat dituliskan bahwa t_hitung(2,309) > t_(tabel )(1,684). Sedangkan rumusan masalah 2) nilai t ini diketahui bahwa t_hitung(5,774) > t_(tabel )(1,684). Ini berarti bahwa nilai t_hitunglebih besar dari t_(tabel ) pada taraf 5%. Dan rumusan masalah 3) berdasarkan analisis yaitu , nilai signifikansi pada variabel “model pembelajaran” semua menunjukan nilai 0,000. Karena signifikansi < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan Finding My Secret Word terhadap motivasi dan hasil belajar matematika siswa kelas X TPm SMK SORE Tulungagung. Berdasarkan penelitian menunjukan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan Finding My Secret Word berpengaruh terhadap motivasi dan hasil belajar matematika siswa kelas X TPm SMK SORE Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Pendidikan > Pendidikan Menengah
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 2814133074 GANIGGIA
Date Deposited: 13 Nov 2017 03:46
Last Modified: 13 Nov 2017 03:46
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/6454

Actions (login required)

View Item View Item