PENGARUH LEGALITAS USAHA DAN LABELISASI HALAL TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK USAHA MIKRO KECIL MENENGAH BINAAN DINAS KOPERASI KABUPATEN TULUNGAGUNG

Ika Oktavia Alfy Nizami, 2824133041 (2017) PENGARUH LEGALITAS USAHA DAN LABELISASI HALAL TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK USAHA MIKRO KECIL MENENGAH BINAAN DINAS KOPERASI KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
Cover.pdf

Download (498kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (174kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (165kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (298kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (418kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (285kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (680kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (236kB)
[img] Text
Bab 6.pdf

Download (93kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (220kB)

Abstract

Abstrak Dengan pertumbuhan ekonomi yang baik, jumlah penduduk yang banyak,dan mayoritas penduduk adalah muslim, Indonesia adalah pasar yang mengiurkan untuk pemasaran suatu produk. Sehingga dibanjiri oleh produk dalammaupun luar negeri. Maka dari itu perusahaan di Tulungagung harus bisa besaing terutama produk makanan dan minuman. Perusahaan produk makanan maupun minuman di Tulungagung didorong untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menerapkan strategi pemasaran.Agar dapat menguasai pasar di negeri sendiri dan dipercayai oleh masyarakat. Salah satu dari strategi tersebut adalah dengan mempunyai legalitas usaha dan memiliki labelisasi halal pada suatu produk. Dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah legalitas usaha dan labelisasi halal berpengaruh terhadap pembelian produk. Variable independen dalam penelitian ini adalah legalitas usaha (X1),labelisasi halal(X2).Variabel dependen adalah pembelian produk. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 33responden dari populasi seluruh pelaku usaha mikro kecil menengah .Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah secara primer ataulangsung dari koesioner.Uji hipotesis dalam penelitian ini adalah uji t, uji f, danuji (R2). Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa legalitas usaha tidak berpengaruh signifikan tetapi berpengaruh positif terhadap pembelian produk, labelisasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian produk usaha mikrokecil menengah.Secara simultan kedua variabel bersama-sama memberikan pengaruh yang signifikan terhadap pembelian produk. Berdasarkan nilai R Square .kedua variabel independen mampu menjelaskan variabel pembelian produk sebesar 33,7%, sedangkan sisanya sebesar 70,7% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci : Pembelian Produk ,Legalitas Usaha, Labelisasi halal   Abstrack With good economic growth, the number of people a lot, and the majority of the population is Muslim, Tulungagung is a tempting market for the marketing of aproduct. So inundated by products and abroad. Therefore the Indonesian companymust be besaing especially food and drink products. Tulungagung food companies areencouraged to be creative and innovative in implementing marketing strategies.To be able to dominate the market in their own country. One of these strategies is to have the legality of business and halal labeling and of a product. And the purpose of this study was todetermine whether the legallity of business and labeling of halal affect the purchase decision. Independent variables in this study are legality of business (X1), labeling Halal (X2).The dependent variable is the consumer's decision to buy instant noodle products.The sample used in this study were 33 respondents from the entire studentpopulation of the entire offender micro smallmedium Tulungagung Regency. Methods of datacollection in this study is primarily or directly from the questioner. Test thehypothesis in this study is t-test, f, and test ( R2 ) . The result of this reserch consludes that legality of business has negative significant but a positive effect towards the purchase of products, labeling of halal have positive and significant effect to purchase of product. Then simultaneosusly the two independent variabel have significant effect to puchase of product. Based on the value of R Square, the two independent variable are are able to explain the purchase of product variable 33.7% whilw the rest of 70,7% is influenced by other variable. Keywords :purchase of product, legality of business, labeling of halal.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S.E 2824133041 Ika Oktavia Alfy Nizami
Date Deposited: 24 Oct 2017 06:56
Last Modified: 24 Oct 2017 06:56
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/6329

Actions (login required)

View Item View Item