FAKTOR-FAKTOR PSIKOLOGIS DAN PROMOSI YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MEMILIH FIFGROUP CABANG TULUNGAGUNG

MERLIN ANGGRAINI B, 2824133075 (2017) FAKTOR-FAKTOR PSIKOLOGIS DAN PROMOSI YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MEMILIH FIFGROUP CABANG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (569kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (206kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (98kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (330kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (564kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (637kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (646kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (96kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (598kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Faktor-Faktor Psikologis dan Promosi yang Dipertimbangkan Konsumen dalam Memilih FIFGROUP Cabang Tulungagung”, penelitian ini ditulis oleh Merlin Anggraini B, Jurusan Ekonomi Syariah, NIM. 2824133075. Dosen Pembimbing Sri Eka Astutiningsih, SE.,MM. Penelitian ini dilatarbelakangi karena melihat kondisi ekonomi yang selalu mengalami perkembangan, sedangkan keadaan ekonomi manusia mulai mengkhawatirkan. Hal tersebut berdampak pada kebutuhan manusia itu sendiri. Sehingga, memacu mereka untuk bekerja keras. Maka, terbukalah peluang bagi lembaga keuangan baik itu Lembaga Keuangan Bank (LKB) maupun Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB), untuk membantu berbagai pihak yang dalam hal ini kekurangan dana dalam melakukan suatu usaha maupun untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1. Apakah faktor psikologis dipertimbangkan konsumen dalam memilih FIFGROUP cabang Tulungagung ?. 2. Apakah faktor promosi dipertimbangkan konsumen dalam memilih FIFGROUP cabang Tulungagung? 3. Faktor manakah yang paling dipertimbangkan konsumen dalam memilih FIFGROUP cabang Tulungagung?. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis 1. faktor psikologis yang dipertimbangkan konsumen dalam memilih FIFGROUP cabang Tulungagung. 2. faktor promosi yang dipertimbangkan konsumen dalam memilih FIFGROUP cabang Tulungagung. 3. faktor psikologis dan promosi yang paling dipertimbangkan konsumen dalam memilih FIFGROUP cabang Tulungagung. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif dan analisis faktor. Data yang digunakan adalah data primer dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling dengan kategori accidental sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dengan teknik skala Likert, observasi lapangan dan dokumentasi. Jumlah sampel adalah sebanyak 80 responden yang merupakan konsumen FIFGROUP Cabang Tulungagung. Jumlah variabel yang diteliti sebanyak 8 indikator yang terdiri motivasi, persepsi, pembelajaran, memori, periklanan, personal selling, publisitas dan promosi penjualan. Data yang diolah dengan menggunakan SPSS 16 dan minitab 21. Hasil penelitian ini terdapat 2 faktor yang terbentuk. Faktor yang paling dipertimbangkan konsumen dalam memilih FIFGROUP cabang Tulungagung yaitu faktor psikologis dan faktor promosi. Kedua faktor tersebut sama-sama dipertimbangkan konsumen dalam memilih FIFGROUP cabang Tulungagung. Kata Kunci: Psikologis, Promosi, Keputusan Nasabah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 2824133075 MERLIN ANGGRAINI B
Date Deposited: 10 Oct 2017 07:01
Last Modified: 10 Oct 2017 07:01
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/6249

Actions (login required)

View Item View Item