ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MEMBELI BUSANA ADZKIA HIJAB SYAR’I TULUNGAGUNG

KHUMAIROH, 2824133056 (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MEMBELI BUSANA ADZKIA HIJAB SYAR’I TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (137kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (152kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (317kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (451kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (133kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (64kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Faktor-faktor yang Dipertimbangkan Konsumen dalam Membeli Busana Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung.” ditulis oleh Khumairoh, NIM 2824133056, Dosen Pembimbing Sri Eka Astutiningsih, SE.,MM. Penelitian ini dilatarbelakangi karena memakai busana itu dianjurkan oleh syariat Islam. Busana muslim sendiri telah diterima oleh masyarakat dan sudah dianggap sebagai hal yang biasa. Busana muslim menjadi unsur populer di Indonesia, serta adanya peningkatan kesadaran dalam berbusana yang sesuai dengan syariat Islam. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1. Bagaimana faktor sosial, dipertimbangkan konsumen dalam membeli busana Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung?. 2. Bagaimana faktor budaya dipertimbangkan konsumen dalam membeli busana Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung?. 3. Bagaimana faktor pribadi dipertimbangkan konsumen dalam membeli busana Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung?. 4. Bagaimana faktor psikologis dipertimbangkan konsumen dalam membeli busana Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung?. 5. Serta faktor manakah yang paling dipertimbangkan konsumen dalam membeli busana Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung?. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui 1. Bagaimana faktor sosial, dipertimbangkan konsumen dalam membeli busana Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung. 2. Bagaimana faktor budaya dipertimbangkan konsumen dalam membeli busana Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung. 3. Bagaimana faktor pribadi dipertimbangkan konsumen dalam membeli busana Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung. 4. Bagaimana faktor psikologis dipertimbangkan konsumen dalam membeli busana Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung. 5. Serta faktor manakah yang paling dipertimbangkan konsumen dalam membeli busana Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi sebanyak 800 responden dan teknik sampling probibality sampling dengan kategori simple random sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 240 responden. Jumlah variabel yang diteliti sebanyak 10 indikator dan semua bisa dianalis lebih lanjut kedalam analisis faktor. Data yang diolah dengan menggunakan SPSS 16 dan minitab 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil dari 13 indikator yang dianalisa dengan model analisis faktor yang merupakan faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli busana Adzkia Hijab Syar’i Tulungagung tersebut terbentuk 3 faktor yaitu 1. Faktor psikologis menjadi faktor yang paling dipertimbangkan karena faktor psikologis berada pada faktor yang pertama dengan nilai eigen value tertinggi, Faktor kedua yang dipertimbangkan konsumen yaitu faktor sosial dan faktor ketiga yang dipertimbangkan konsumen yaitu faktor pribadi. Sedangkan variabel budaya tidak dipertimbangkan karena indikator dari variabel budaya telah terbentuk ke dalam faktor pribadi,psikologis dan faktor sosial. Kata kunci: konsumen, keputusan membeli.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 2824133056 KHUMAIROH
Date Deposited: 11 Dec 2017 06:51
Last Modified: 11 Dec 2017 06:51
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/6236

Actions (login required)

View Item View Item