PENGARUH PROMOSI DAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA BANK SYARIAH DI BANK MUAMALAT KANTOR CABANG PEMBANTU TULUNGAGUNG

ASMAT DAE, 2823133017 (2017) PENGARUH PROMOSI DAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA BANK SYARIAH DI BANK MUAMALAT KANTOR CABANG PEMBANTU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Asmat Dae, 2823133017, 2017. Pengaruh Promosi dan Pengetahuan Konsumen Terhadap Keputusan Menjadi Anggota Bank Syariah di Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. Skripsi. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Dosen Pembimbing: Drs. H. Mashudi,M.Pd.i Bank Syariah merupakan lembaga keungan layaknya Bank Konvensional, namun pada bank syariah menggunakan prinsip syariah yaitu keadilan, keseimbangan dan kemaslahatan. Peran bank syariah memajukan sektor riil adalah nilai tambah. Promosi merupakan salah satu aspek yang penting dalam memasarkan produk ataupun jasa yang dimiliki oleh bank syariah baik secara langsung maupun tidak langsung. Selain itu, Pengetahuan konsumen tentang Bank Syariah masih relatif rendah karena para konsumen hanya mengetahui hal-hal yang bersifat umum tentang Bank Syariah, tidak mengetahui secara spesifik tentang produk yang ditawarkan oleh Bank Syariah dan manfaat apa yang dapat diterimanya jika menggunakan jasa Bank Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan pengetahuan konsumen terhadap keputusan menjadi anggota bank syariah di Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apakah promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi anggota di Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Tulungagung?, 2) Apakah pengetahuan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi anggota di Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Tulungagung?, 3) Apakah promosi dan pengetahuan konsumen secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi anggota di Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Tulungagung? Jenis penelitian ini adalah Penelitian kuantitatif. Pendekatan yang digunakan yaitu analisis asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuesioner (data primer). Sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling. Kategori yang digunakan adalah Simple Random Sampling karena pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh positif terhadap keputusan menjadi anggota bank syariah di Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Tulungagung, pengetahuan konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan menjadi anggota bank syariah di Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Tulungagung, secara menyeluruh hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi dan pengetahuan konsumen secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap keputusan menjadi anggota bank syariah di Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. Kata Kunci: Promosi, Pengetahuan Konsumen, Keputusan Anggota

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 2823133017 ASMAT DAE
Date Deposited: 26 Sep 2017 02:55
Last Modified: 26 Sep 2017 02:55
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/6129

Actions (login required)

View Item View Item