PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KEPUTUSAN KONSUMEN TERHADAP PENGGUNAAN PEMBIAYAAN SYARIAH PADA FIFGROUP CABANG TULUNGAGUNG

NUR ASIYAH, 2824133100 (2017) PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KEPUTUSAN KONSUMEN TERHADAP PENGGUNAAN PEMBIAYAAN SYARIAH PADA FIFGROUP CABANG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
Cover.pdf

Download (580kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (200kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (96kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (438kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (560kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (338kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (546kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (228kB)
[img] Text
Bab 6.pdf

Download (227kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (306kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Faktor-Faktor Keputusan Konsumen Terhadap Penggunaan Pembiayaan Syariah Pada FIFGROUP Cabang Tulungagung” ini ditulis oleh Nur Asiyah, NIM. 2824133100, pembimbing Sri Eka Astutiningsih, SE., MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam menggunakan pembiayaan syariah pada FIFGROUP Cabang Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitiannya adalah asosiatif, dengan populasi yaitu seluruh konsumen yang menggunakan pembiayaan syariah pada FIFGROUP Cabang Tulungagung pada tahun 2016 yang berjumlah 791 orang. Sedangkan sampel yang digunakan sebagai responden adalah sebanyak 158 orang yang diambil dengan cara accidental non propability sampling. Jenis dan sumber data adalah data primer yang diperoleh melalui proses kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Data hasil penelitian dianalisis secara asosiatif dengan alat analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh antar variabel. Penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa berdasarkan hasil analisis regresi ganda dengan uji-F dapat disimpulkan bahwa model persamaan regresi linier berganda yang diperoleh yaitu : Y = 13,741 + 0,018 X1 + 0,365 X2 – 0,104 X3 + 0,250 X4 + 0,240 X5 dapat diterima dan sudah tepat digunakan. Berdasarkan uji parsial menunjukkan bahwa variabel yang berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel keputusan konsumen yang menggunakan pembiayaan syariah pada FIFGROUP Cabang Tulungagung adalah variabel persepsi (X2), kepercayaan (X4), dan sikap (X5). Sedangkan variabel motivasi (X1), learning (X3), tidak berpengaruh secara signifikan secara parsial terhadap variabel keputusan konsumen. Dari uji simultan yang dilakukan, diperoleh bahwa keseluruhan variabel bebas yang terdiri dari motivasi (X1), persepsi (X2), learning (X3), kepercayaan (X4), dan sikap (X5) berpengaruh signifikan secara bersama-sama (simultan) terhadap variabel keputusan konsumen dalam menggunakan pembiayaan syariah pada FIFGROUP Cabang Tulungagung. Sedangkan berdasarkan koefisien determinasi yang diperoleh menunjukkan bahwa 11,9% perubahan variabel terikat dipengaruhi oleh variabel bebas yang meliputi motivasi, persepsi, learning, kepercayaan dan sikap. Berdasarkan koefisien regresi untuk masing-masing variabel bebas tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel persepsi adalah variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan konsumen dalam menggunakan pembiayaan syariah pada FIFGROUP Cabang Tulungagung. Kata kunci : Motivasi, Persepsi, Learning, Kepercayaan, Sikap.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 2824133100 NUR ASIYAH
Date Deposited: 21 Aug 2017 07:16
Last Modified: 21 Aug 2017 07:16
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/5822

Actions (login required)

View Item View Item