PENGARUH PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA ASURANSI JIWA SYARIAH BUMIPUTERA 1912 KANTOR OPERASIONAL TULUNGAGUNG

NILA A’YUN KHAMIDAH, 2824133094 (2017) PENGARUH PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA ASURANSI JIWA SYARIAH BUMIPUTERA 1912 KANTOR OPERASIONAL TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (708kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (139kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (142kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (266kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (303kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (177kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Asuransi Syariah Bumiputera 1912 Kantor Operasional Tulungagung” ini ditulis oleh Nila A’yun Khamidah dengan nomor induk mahasiswa (NIM) 2824133094), jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Bapak Rokhmat Subagiyo, M.EI. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh pentingnya menciptakan loyalitas nasabah pada sebuah asuransi. Salah satu cara untuk menciptakan loyalitas nasabah pada sebuah asuransi adalah produk dan kualitas pelayanan. Sebuah asuransi apabila memiliki produk asuransi yang baik khususnya produk asuransi syariah serta memiliki kualitas pelayanan yang baik, maka nasabah nasabah akan puas dengan pelayanan serta produk tersebut mempunyai citra yang baik pada masyarakat. Maka akan terciptanya loyalitas nasabah atau kesetiaan nasabah pada sebuah asuransi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh secara signifikan antara produk terhadap loyalitas nasabah di Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera?, Apakah ada pengaruh secara signifikan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah di Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera?, Apakah ada pengaruh antara produk dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap loyalitas nasabah di Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis loyalitas nasabah Bumiputera terhadap produk asuransi jiwa syariah. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah asurans isyariah Bumiputera Tulungagung sebanyak 2.025 nasabah. Sampel yang diambil dalam penetian ini 202 responden nasabah asuransi syariah Bumiputera Tulungagung. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik random sampling. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji t produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah asuransi syariah Bumiputera Tulungagung. Untuk uji t pada kualitas pelayanan menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pada asuransi syariah Bumiputera. Sedangkan dari hasil pengujian secarasimultan uji F diketahui terdapat pengaruh secara postif dan signifikan produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada asuransi syariah Bumiputera. Dari hasil uji determinasi diketahui nilai adjusted R square loyalitas nasabah asuransi syariah dipengaruhi oleh variabel independen, yaitu produk dan kualitas pelayanan sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian. Kata kunci :produk, kualitaspelayanan, dan loyalitas nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 2824133094 NILA A’YUN KHAMIDAH
Date Deposited: 18 Oct 2017 02:51
Last Modified: 18 Oct 2017 02:51
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/5821

Actions (login required)

View Item View Item