PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WARDAH COSMETIC PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM DI INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI TULUNGAGUNG

ILUL THOIFATUS SA’ADAH, 2824133045 (2017) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WARDAH COSMETIC PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM DI INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (206kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (438kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (765kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (284kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (635kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (507kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (98kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (127kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Buran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Wardah Cosmetic pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Syariah di Institut Agama Islam Negeri Tulungagung” ini ditulis oleh Ilul Thoifatus Sa’adah, NIM 2824133045, pembimbing Sri Eka Astutiningsih, SE.,MM. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan banyaknya industri kosmetik di Indonesia yang berkembang pesat terutama Wardah Cosmetic yang berlabel halal. Ketertarikan dari kehalalan produk Wardah Cosmetic membuat para pelanggan lebih memilih produk yang halal, karena tidak menghalangi dalam hal beribadah. Wardah Cosmetic memberikan nilai positif yang mempunyai peluang besar dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Hal ini juga diperlukan bauran pemasaran yang tepat yaitu dari produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik yang tepat dalam meningkatkan keputusan pembelian. Rumusan masalah penelitian ini, (1) Apakah pengaruh produk terhadap keputusan pembelian Wardah Cosmetic pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung?, (2) Apakah pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Wardah Cosmetic pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung?, (3) Apakah pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian Wardah Cosmetic pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung?, (4) Apakah pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian Wardah Cosmetic pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung?, (5) Apakah pengaruh karyawan terhadap keputusan pembelian Wardah Cosmetic pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung?, (6) Apakah pengaruh proses terhadap keputusan pembelian Wardah Cosmetic pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung?, (7) Apakah pengaruh bukti fisik terhadap bauran pemasaran dalam keputusan pembelian Wardah Cosmetic pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung?, (8) Apakah bauran pemasaran 7P secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian Wardah Cosmetic pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung?. Tujuan penelitian yaitu, (1) untuk menganalisis pengaruh produk terhadap keputusan pembelian Wardah Cosmetic pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung, (2) untuk menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Wardah Cosmetic pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung, (3) untuk menganalisis pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian Wardah Cosmetic pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung, (4) untuk menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian Wardah Cosmetic pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung, (5) untuk menganalisis pengaruh karyawan terhadap keputusan pembelian Wardah Cosmetic pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung, (6) untuk menganalisis pengaruh proses terhadap keputusan pembelian Wardah Cosmetic pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung, (7) untuk menganalisis pengaruh bukti fisik terhadap keputusan pembelian Wardah Cosmetic pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung, (8) Untuk menganalisis bauran pemasaran 7P secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian Wardah Cosmetic pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pedekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari angket yang telah diisi oleh Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang dijadikan responden. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Dan data diolah menggunakan SPSS 16.0 For Windows. Dari hasil penelitian ini menyatakan bahwa (1) variabel produk, harga, lokasi, promosi, orang/karyawan dan bukti fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Wardah Cosmetic, (2) variabel proses berpengatuh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian Wardah Cosmetic, (3) hasil pengujian menggunakan uji F menunjukkan secara bersama-sama produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses dan bukti fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Wardah Cosmetic. Kata kunci :Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 2824133045 ILUL THOIFATUS SA’ADAH
Date Deposited: 25 Oct 2017 03:42
Last Modified: 25 Oct 2017 03:42
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/5729

Actions (login required)

View Item View Item