PERANAN PENGEMBANGAN PRODUK DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN BUSANA MUSLIM DI USAHA DAGANG (UD) EVA INDAH TULUNGAGUNG

Nur Chamidah Saliq, 2824133130 (2017) PERANAN PENGEMBANGAN PRODUK DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN BUSANA MUSLIM DI USAHA DAGANG (UD) EVA INDAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (365kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (64kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (185kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Peranan Pengembangan Produk dalam Meningkatkan Volume Penjualan Busana Muslim di Usaha Dagang (UD) Eva Indah Tulungagung” ini ditulis oleh Nur Chamidah Saliq, NIM 2824133130, pembimbing oleh Qomarul Huda, M.Ag. Di dalam kondisi persaingan, sangat berbahaya bagi suatu usaha bila hanya mengandalkan produk yang ada tanpa adanya usaha tertentu untuk mengembangkannya. Oleh karena itu, setiap usaha di dalam mempertahankan dan meningkatkan penjualan dan memperluas pemasarannya, perlu mengadakan inovasi produk dan penyempurnaan produk yang dihasilkan ke arah yang lebih baik, sehingga dapat memberikan daya guna dan daya pemuas, serta daya tarik yang lebih besar. Usaha Dagang (UD) Eva Indah Tulungagung adalah usaha yang bergerak dibidang fashion yang sudah berdiri kurang lebih selama sepuluh tahun, sehingga sudah banyak pengalaman dalam proses pengembangan produk yang telah dilakukan. Penelitian ini bertumpu pada dua rumusan masalah: Bagaimana upaya pengembangan produk Usaha Dagang (UD) Eva Indah Tulungagung dalam menigkatkan volume penjualan busana muslim? dan apa saja faktor penghambat dan pendukung Usaha Dagang (UD) Eva Indah Tulungagung dalam mengembangkan produk? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data dengan mengumpulkan data-data aktual yang relevan atau sumber data primer dan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi di Usaha Dagang (UD) Eva Indah Tulungagung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa upaya pengembangan produk dalam meningkatkan volume penjualan busana muslim di Usaha Dagang (UD) Eva Indah Tulungagung berkaitan erat dengan pengembangan produk dan penjualan. Hal ini dapat dilihat dari data penjualan yang cenderung banyak mengalami peningkatan. Karena dengan pengembangan produk usaha ini tidak akan mengalami penurunan penjualan yang terlalu banyak. Sebaliknya, pengembangan produk dapat membantu meningkatkan volume penjualan. Selain itu, terdapat faktor pendukung dan penghambat dari Usaha Dagang ini. Faktor pendukungnya yaitu: keinginan untuk menaikkan omset, mengikuti perkembangan trend fashion sekarang, dan kemajuan teknologi. Sedangkan faktor penghambatnya adalah kurangnya ide atau gagasan dan mahalnya biaya proses pengembangan produk. Kata Kunci: Pengembangan Produk dan Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 2824133130 Nur Chamidah Saliq
Date Deposited: 10 Oct 2017 03:58
Last Modified: 10 Oct 2017 03:58
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/5670

Actions (login required)

View Item View Item