PENGARUH BIAYA PERIKLANAN, BIAYA PROMOSI PENJUALAN, DAN BIAYA PRODUKSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN ADZKIA HIJAB SYAR’I DI TULUNGAGUNG

SITI ZULFA HUSNIA, 2824133113 (2017) PENGARUH BIAYA PERIKLANAN, BIAYA PROMOSI PENJUALAN, DAN BIAYA PRODUKSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN ADZKIA HIJAB SYAR’I DI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (663kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (20kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (20kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (588kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (438kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (435kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (290kB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (152kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (22kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Biaya Periklanan, Biaya Promosi Penjualan dan Biaya Produksi Terhadap Volume Penjualan Adzkia Hijab Syar’i di Tulungagung” ini ditulis oleh Siti Zulfa Husnia, Nim 2824133113, dibimbing oleh Bapak Muhammad Aswad, MA. Di pasar pada saat ini semakin banyak pesaing yang harus dihadapi oleh produsen pakaian muslim. Dengan kompetisi yang terjadi saat ini menjadikan kualitas produksi dengan memperhatikan biaya produksi dan peranan pemasaran seperti periklanan dan promosi penjualan juga semakin penting guna meningkatkan volume penjualan dan kemajuan perusahaan pada masa yang akan datang. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah biaya periklanan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan Adzkia Hiajab Syar’i? (2) Apakah biaya promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan Adzkia Hiajab Syar’i? (3) Apakah biaya produksi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan Adzkia Hiajab Syar’i? (4) Apakah biaya periklanan, biaya promosi penjualan, dan biaya produksi secara simultan berpengaruh terhadap volume penjualan Adzkia Hiajab Syar’i?. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan menggunakan metode kuantitatif. Jenis data pada penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan Adzkia Hijab Syar’i secara bulanan mulai dari Agustus 2013 – November 2016, dengan menggunakan metode sampel jenuh. Alat analisis dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji normalitas data, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini dengan menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel biaya periklanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan, variabel biaya promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan, dan variabel biaya produksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan. Hasil penelitian dengan menggunakan uji f menunjukkan bahwa variabel biaya periklanan, biaya promosi penjualan, dan biaya produksi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan pada Adzkia Hijab Syar’i di Tulungagung. Kata Kunci: Biaya Periklanan, Biaya Promosi Penjualan, Biaya produksi, volume penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 2824133113 Siti Zulfa Husnia
Date Deposited: 27 Jul 2017 02:58
Last Modified: 27 Jul 2017 02:58
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/5550

Actions (login required)

View Item View Item