PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BAITUL MAAL WA TAMWIL (BMT) PAHLAWAN TULUNGAGUNG

YUNITASARI, 2823133166 (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BAITUL MAAL WA TAMWIL (BMT) PAHLAWAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (616kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 6.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (102kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Komunikasi Interpersonal terhadap Loyalitas Nasabah pada Baitul Maal Wa Tamwil (BMT) Pahlawan Tulungagung” ini ditulis oleh Yunitasari dengan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) 2823133166, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung dengan pembimbing oleh Ahmad Budiman, M.S.I Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh pentingnya meningkatkan loyalitas nasabah. Salah satu cara yang digunakan untuk meningkatkan loyalitas nasabah adalah pada pihak fortliner perlu memperhatikan harapan dan kepuasan nasabah agar tercipta loyalitas nasabah dalam menggunakan jasa pada lembaga keuangan. Loyalitas nasabah akan berlanjut hanya sepanjang nasabah merasakan bahwa ia menerima nilai yang lebih baik dibandingkan dengan yang diperoleh dari penyedia jasa lain. Indikator yang mempengaruhi loyalitas nasabah, yaitu kualitas pelayanan dan komunikasi interpersonal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan komunikasi interpersonal terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini berada pada BMT Pahlawan Tulungagung. Sampel yang diambil penelitian ini adalah 99 responden dari 4 kantor cabang dan 1 kantor pusat. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling. Pengukuran dalam penelitian ini penggunakan skala likert. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 23 untuk pengujiannya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pasial yang signifikan antara kualitas pelayanan dan komunikasi interpersonal terhadap loyalitas nasabah pada BMT Pahlawan Tulungagung, dan terdapat pengaruh simultan yang signifikan antara kualitas pelayanan dan komunikasi interpersonal terhadap loyalitas nasabah pada BMT Pahlawan Tulungagung, Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Komunikasi Interpersonal, Loyalitas Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 2823133166 YUNITASARI
Date Deposited: 25 Jul 2017 04:41
Last Modified: 25 Jul 2017 04:41
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/5509

Actions (login required)

View Item View Item