PENGARUH PRODUK, TANGIBLES, DAN PELAYANAN FRONTLINER TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH BAITUT TAMWIL MUHAMMADIYAH SURYA MADINAH KANTOR PELAYANAN REJOTANGAN TULUNGAGUNG

Erra Meinuril Fauziyah, 2823133051 (2017) PENGARUH PRODUK, TANGIBLES, DAN PELAYANAN FRONTLINER TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH BAITUT TAMWIL MUHAMMADIYAH SURYA MADINAH KANTOR PELAYANAN REJOTANGAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (573kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (147kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (992kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (350kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (146kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (185kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (137kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Produk, Tangibles, Dan Pelayanan Frontliner Terhadap Kepuasan Anggota Di Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Baitut Tamwil Muhammadiyah Surya Madinah Kantor Pelayanan Rejotangan” ini ditulis oleh Erra Meinuril Fauziyah, NIM. 2823133051, pembimbing Dyah Pravitasari SE, MSA. Kepuasan anggota menjadi prioritas utama pada penelitian ini karena tingkat persaingan yang semakin ketat diantara perusahaan lembaga keuangan no bank berbasis syariah di Indonesia. Hal utama agar perusahaan dapat bertahan, bersaing dan menguasai pasar maka produk, tangibles dan pelayanan frontliner harus diperbaiki dan ditingkatkan. Perusahaan atau lembaga keuangan harus memperhatikan hal-hal yang dianggap penting oleh para pelanggan, agar pelanggan atau anggota merasa puas dan tidak beralih kepada peusahaan lain. Maka dari itu penelitian ini mengangkat permasalahan produk, tangibles dan pelayanan frontliner, dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh produk, tangibles dan pelayanan frontliner terhadap kepuasan anggota pada KSPPS (Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah) BTM (Baitut Tamwil Muhamadiyah) Surya Madinah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif asosoatif dan teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Probability sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 49 responden yaitu anggota KSPPS BTM Surya Madinah Kantor Pelayanan Rejotangan yang sedang menggunakan jasa di lembaga tersebut. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut : Y = a + b1 X1 + b2 X2 + b3 X3 +E Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa, produk (X1) terhadap kepuasan anggota (Y) yaitu berpengaruh positif dan signifikan. Tangibles (X2) terhadap kepuasan anggota (Y) yaitu berpengaruh positif tapi tidak signifikah. Selanjutnya pelayanan frontliner (X3) terhadap (Y) yaitu berpengaru positif tapi tidak berhubungan. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel produk, tangibles dan pelayanan frontliner secara bersama-sama berpengaruh tapi tidak signifikan terhadap kepuasan anggota. Kata kunci : produk, tangibles, pelayanan frontliner dan kepuasan anggota.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 2823133051 Erra Meinuril Fauziyah
Date Deposited: 25 Jul 2017 03:42
Last Modified: 25 Jul 2017 03:42
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/5506

Actions (login required)

View Item View Item