PERILAKU KONSUMSI UMAR BIN AL-KHATHAB

AGUS EKO SUJIANTO, 197108072005011003 (2012) PERILAKU KONSUMSI UMAR BIN AL-KHATHAB. MEDIA: MAJALAH BULANAN DINAS PENDIDIKAN PROVINSI JAWA TIMUR, XLII (01). pp. 87-89. ISSN 1693-3125

[img] Text
MAJALAH MEDIA.pdf

Download (7MB)

Abstract

Menurut pemahaman ekonomi klasik, bahwa konsumsi dapat meningkatkan pendapatan nasional. Peningkatan nilai konsumsi diyakini akan mendorong pendapatan nasional, dan pendapatan nasional dapat mendorong terjadinya peningkatan konsumsi masyarakat. Artikel ini secara umum mengurai tentang pemikiran Umar Bin Khathab yang memberikan rambu-rambu untuk melakukan konsumsi berdasar tiga faktor yaitu: faktor umat, faktor keteladanan dan faktor tidak membahayakan orang lain.

Item Type: Article
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Dr 197108072005011003 AGUS EKO SUJIANTO
Date Deposited: 22 May 2017 07:03
Last Modified: 22 May 2017 07:03
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/5035

Actions (login required)

View Item View Item