ANALISIS PERBANDINGAN DALAM PERLINDUNGAN NASABAH DI LEMBAGA KEUANGAN PERBANKAN DAN LEMBAGA KEUANGAN NON PERBANKAN

MAYA ANISFU LAILA, 2823123088 (2017) ANALISIS PERBANDINGAN DALAM PERLINDUNGAN NASABAH DI LEMBAGA KEUANGAN PERBANKAN DAN LEMBAGA KEUANGAN NON PERBANKAN. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (165kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (371kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (228kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (179kB) | Preview

Abstract

Abstrak : Skripsi, “Analisis Perbandingan dalam Perlindungan Nasabah di Lembaga Keuangan Perbankan Dan Lembaga Keuangan Non Perbankan” ditulis oleh Maya Anisfu Laila, NIM 2823123088 dibimbing oleh Jusuf Bachtiar, S.S. M. Pd Penelitian skripsi ini dilatar belakangi oleh kasus-kasus kebocoran data rahasia nasabah serta komplain tentang buruknya pelayanan yang menyebabkan banyak kerugian pada lembaga keuangan yang bersangkutan. Bank Muamalat Indonesia KCP Tulungagung dan BMT Harapan Ummat Tulungagung adalah lembaga yang sangat bergantung dengan kepercayaan nasabah, untuk itu Bank Muamalat Indonesia KCP Tulungagung dan BMT Harapan Ummat Tulungagung sangat menjaga kepercayaan yang sudah diberikan oleh nasabah kepada Bank Muamalat Indonesia KCP Tulungagung. Fokus dari penelitian ini adalah: (1). bagaimana Bank Muamalat Indonesia KCP Tulungagung dan BMT Harapan Ummat Tulungagung melakukan perlindungan nasabah? (2). Apakah Perbedaan dalam Perlindungan Nasabah pada Bank Muamalat Indonesia KCP Tulungagung dan BMT Harapan Ummat Tulungagung? Pada dasarnya penelitian ini menggunakan perndekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah penelitian lapangan. Sumber data yang diperoleh yaitu data primer dan data skunder. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Bank Muamalat Indonesia KCP Tulungagung dan BMT Harapan Ummat Tulungagung melakukan perlindungan nasabah serta untuk mengetahui Apakah Perbedaan dalam Perlindungan Nasabah pada Bank Muamalat Indonesia KCP Tulungagung dan BMT Harapan Ummat Tulungagung. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut, Pertama Bank Muamalat Indonesia KCP Tulungagung melakukan perlindungan nasabah dengan dua cara, yaitu perlindungan secaralangsung dan tidak langsung, perlindungan secara langsung dengan cara menjaga data rahasia nasabah dan memberikan pelayanan ang baik. Kedua, BMT Harapan Ummat Tulungagung melakukan perlindungan nasabah dengan perlindungan secara langsung yaitu dengan menjaga data rahasianasbah dan pelayanan yang baik. Sedangkan hasil penelitian yang ketiga adalah bahawasannya perbedaan perlindungan nasabah yang dilakukan oleh lembaga keuangan adalah terletak pada cara perlindungannya, yaitu perlindungan secara tdak langsung, pada BMT Harapan Ummat Tulungaung tidak melakukan perlindungan secara tidak langsung, BMT hanya mengandalkan kepercayaan dari nasabah. Kata kunci: Perlindungan nasabah, lembaga perbankan, lembaga non perbankan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: mayaanisfu 2823123088 maya anisfu laila
Date Deposited: 04 Jan 2017 03:21
Last Modified: 04 Jan 2017 03:21
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/4485

Actions (login required)

View Item View Item