PENGARUH KUALITAS JASA PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN MUZAKKI PADA BAZNAS KABUPATEN TULUNGAGUNG

Muchamad Ainur Rochim, 2824123026 (2016) PENGARUH KUALITAS JASA PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN MUZAKKI PADA BAZNAS KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (308kB)
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL BAB IV.pdf

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (127kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Jasa Pelayanan terhadap Kepuasan dan Kepercayaan Muzakki pada BAZNAS Tulungagung” ini ditulis oleh M. Ainur Rochim, 2824123026, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing oleh Nur Aziz Muslim, M.H.I Penelitian dalam skripsi dilatarbelakangi oleh kepercayaan masyarakat menjadi hal yang mendasar bagi BAZNAS dalam menjalin hubungan dengan pelanggan (muzakki). Kepercayaan didasari atas adanya kepuasan dari muzakki.Kualitas pelayanan merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan yang mempengaruhi kepuasan muzakki dalam berzakat di BAZNAS Tulungagung, sehingga dalam kualitas jasa pelayanan kepuasan dan kepercayaan pelanggan harus diperhatikan untuk meningkatkan jumlah pelanggan untuk berzakat di BAZNAS Tulungagung. Rumusan masalah ini dari penelitian ini adalah (1) Adakah pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan muzakki di BAZNAS Tulungagung? (2) Adakah pengaruh kualitas jasa terhadap kepercayaan muzakki di BAZNAS Tulungagung? (3) Adakah pengaruh kepuasan muzakki terhadap kepercayaan muzakki di BAZNAS Tulungagung. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas jasa pelayanan terhadap kepuasan dan kepercayaan muzakki pada BAZNAS Tulungagung. Dalam penelitian ini menggunakan data primer sebagai sumber data yang diperoleh dari hasil kuesioner yang telah diisi muzakki BAZNAS Tulungagung yang menjadi sampel penelitian. Metode analisis dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji multikolinearitas dan uji heterokedastisitas, uji regresi linear sederhana, serta uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kualitas jasa pelayanan di BAZNAS Kabupaten Tulungagung berpengaruh terhadap kepuasan muzakki dapat dilihat dari tabel coefficients bahwa nilai t hitung adaah 10,815 sedangkan nilai t tabel adalah 1,66 yang lebih kecil dibandingkan t hitung. Artinya kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan muzakki. 2) Kualitas jasa pelayanan di BAZNAS Kabupaten Tulungagung berpengaruh terhadap kepercayaan muzakki dapat dilihat dari tabel coefficients bahwa nilai t hitung adalah 15,436 sedangkan t tabel adalah 1,66 yang lebih kecil dibandingkan t hitung. Artinya, kualitas jasa berpengaruh positif terhadap kepercayaan muzakki. 3) Kepuasan muzakki di BAZNAS Kabupaten Tulungagung berpengaruh terhadap kepercayaan muzakki dapat dilihat dari tabel bahwa nilai t hitung adalah 8,195 sedangkan t adalah 1,66 yang lebih kecil dibandingkan t hitung. Artinya, kepuasan muzakki berpengaruh positif terhadap kepercayaan muzakki. Kata Kunci: Kualitas Jasa Pelayanan, Kepuasan Muzakki , Kepercayaan Muzakki.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 2824123026 Muchamad Ainur Rochim
Date Deposited: 29 Dec 2016 04:07
Last Modified: 29 Dec 2016 04:07
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/4381

Actions (login required)

View Item View Item