PENGARUH PELAYANAN PRIMA DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP CUSTOMER RETENTION ANGGOTA KJKS BTM MENTARI KADEMANGAN BLITAR

Deevit Tansah Agung, 2823123028 (2016) PENGARUH PELAYANAN PRIMA DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP CUSTOMER RETENTION ANGGOTA KJKS BTM MENTARI KADEMANGAN BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (400kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (325kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RUJUKAN.pdf

Download (174kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pelayanan Prima Dan Etika Bisnis Islam Terhadap Customer Retention Anggota di KJKS BTM Mentari Blitar” ini ditulis oleh Deevit Tansah Agung, Jurusan Perbankan Syariah, NIM 2823123041 dengan Dosen Pembimbing H. Dede Nurohman, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh jasa keuangan mengemas jasa mereka sedemikian rupa untuk menarik para konsumen dan yang paling penting untuk mempertahankan pelanggan. Bahkan pelayanan tidak hanya terbatas pada fungsi awal bank atau koperasi sebagai lembaga keuangan yang berfungsi untuk menyimpan dan meminjam uang. lembaga keuangan harus mampu memberikan sebuah pelayan yang prima, dimana pelayanan prima tersebut juga didukung dengan pengembangan etika bisnis Islam, yang dapat dijadikan sebagai keunggulan dibandingkan dengan lembaga keuangan lainnya sehingga mampu bertahan dalam iklim persaingan yang ketat. Rumusan Masalah dari penelitian ini : (1) Bagaimana pengaruh pelayanan prima terhadap Customer Retention KJKS BTM Mentari Kademangan Blitar ? (2) Bagaimana pengaruh Etika Bisnis Islam terhadap Customer Retention KJKS BTM Mentari Kademangan Blitar ? (3) Bagaimana pengaruh pelayanan prima dan Etika Bisnis Islam terhadap Customer Ratention di KJKS BTM Mentari Kademangan Blitar? Metode analisis yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Dalam proses pengambilan data dengan cara menyebarkan angket atau kuisioner. Sedangkan data yang digunakan adalah data primer kemudian menganalisis dan mengambil kesimpulan dari data tersebut. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diimpulkan (1) Pengaruh pelayanan prima terhadap customer retention tidak signifikan secara statistik. Dari beberapa dasar pelayanan prima diharapkan KJKS BTM Mentari Kademangan dapat menerapkan pelayanan prima dalam pemberian pelayanan kepada anggota, selain itu pihak lembaga sebaiknya lebih memperhatikan dari segi pemberian pelayanan agar pelayaan tersebut dapat optimal. (2) Pengaruh etika bisnis Islam terhadap customer retention berpengaruh signifikan secara statistik, diharapkan KJKS BTM Metari Blitar dapat mempertahankan serta meningkatkan penerapan etika Islam dalam berbisnis dan selalu berlandaskan pada Al-Qur’an dan Hadist. (3) Pengaruh yang signifikansi secara statistik antara pelayanan prima dan etika bisnis Islam terhadap customer retention. pelayanan prima dan etika bisnis Islam saling mempengaruhi customer retention. Dengan menerapkannya pelayanan prima dan didukung etika bisnis Islam KJKS BTM Mentari Blitar dapat mempertahankan pelanggan yang sudah ada (customer retention). Kata Kunci : Pelayanan Prima, Etika Bisnis Islam, Customer Retention

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 2823123028 Deevit Tansah Agung
Date Deposited: 03 Jan 2017 04:17
Last Modified: 03 Jan 2017 04:17
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/4098

Actions (login required)

View Item View Item