PENGARUH PENDIDIKAN DALAM KELUARGA DAN SEKOLAH TERHADAP PERILAKU SISWA DI MTs AL HUDA BANDUNG TULUNGAGUNG TAHUN AJARAN 2015/2016

BINTI NAILIL KAROMAH, 2811123005 (2016) PENGARUH PENDIDIKAN DALAM KELUARGA DAN SEKOLAH TERHADAP PERILAKU SISWA DI MTs AL HUDA BANDUNG TULUNGAGUNG TAHUN AJARAN 2015/2016. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
bagian awal.pdf

Download (945kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (545kB) | Preview
[img] Text
bab 3.pdf

Download (510kB)
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 6.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bagian akhir.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pendidikan dalam Keluarga dan Sekolah terhadap Perilaku Siswa di MTs Al Huda Bandung Tulungagung Tahun Ajaran 2015/2016” ini ditulis oleh Binti Nailil Karomah, NIM: 2811123005, dibimbing oleh Dr. H. Nur Kholis, M.Pd. Kata Kunci: Pendidikan dalam Keluarga, Pendidikan di Sekolah, Perilaku Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Adakah pengaruh pendidikan dalam keluarga terhadap perilaku siswa di MTs Al Huda Bandung Tulungagung? (2) Adakah pengaruh pendidikan di sekolah terhadap perilaku siswa di MTs Al Huda Bandung Tulungagung? (3) Adakah pengaruh secara bersama-sama antara pendidikan dalam keluarga dan sekolah terhadap perilaku siswa di MTs Al Huda Bandung Tulungagung? Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendidikan dalam keluarga dan sekolah terhadap perilaku siswa di MTs Al Huda Bandung Tulungagung dan seberapa signifikan pengaruh tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif kausal. Dalam penelitian ini digunakan metode angket, dokumentasi, dan interview. Angket digunakan untuk memperoleh data tentang pendidikan dalam keluarga, pendidikan di sekolah, dan perilaku siswa. Metode dokumentasi digunakan untuk menggali data tentang jumlah siswa, sejarah berdirinya sekolah, data guru, kegiatan belajar dan ekstrakurikuler, identitas, dan sarana prasarana madrasah. Metode interview digunakan untuk menggali data tentang pendidikan yang diperoleh siswa di rumah dan di sekolah. Analisa data dalam penelitian ini menggunakan rumus analisis regresi ganda yang bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh dua variabel independent terhadap satu variabel dependent. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara pendidikan dalam keluarga terhadap perilaku siswa. Dari hasil analisis data pada taraf kepercayaan 5% menunjukkan bahwa t-hitung = 5,335 lebih besar dari t-tabel = 1,970 dan pengaruhnya sebesar 45,5%. Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara pendidikan di sekolah terhadap perilaku siswa yang ditunjukkan oleh t-hitung = 7,600 lebih besar dari t-tabel = 1,970 dan pengaruhnya sebesar 51,3%. Ada pengaruh secara bersama-sama antara pendidikan dalam keluarga dan sekolah terhadap perilaku siswa yang ditunjukkan oleh nilai F hitung = 143,825 lebih besar dari F tabel = 3,88 dan pengaruhnya sebesar 56,9 %.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 2811123005 BINTI NAILIL KAROMAH
Date Deposited: 29 Dec 2016 02:39
Last Modified: 29 Dec 2016 02:39
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/4075

Actions (login required)

View Item View Item