TINDAK KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (KDRT) PADA PESERTA DIDIK (Studi Kasus Di MI Ma’dinul Ulum Campurdarat Tulungagung)

ROUDHOTUL MUTTAQIN, 3211083019 (2016) TINDAK KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (KDRT) PADA PESERTA DIDIK (Studi Kasus Di MI Ma’dinul Ulum Campurdarat Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (413kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (77kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V Kesimpulan.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFAR RUJUKAN.pdf

Download (134kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Pada Peserta Didik (Studi Kasus Di MI Ma’dinul ‘Ulum Campurdarat Tulungagung)” ini ditulis oleh Roudhotul Muttaqin, NIM. 3211083019, dengan dosen pembimbing Dr. Ahmad Muhtadi Anshor, M. Ag. Bukan hanya sekolah, masyarakat, dan pemerintah saja yang sebenarnya memiliki tanggung jawab untuk menyelenggarakan pendidikan, keluarga sebagai institusi yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak merupakan kelompok sosial terkecil dalam masyarakat, juga mempunyai peran vital terhadap tanggung jawab pendidikan, karena keluarga merupakan tempat masa-masa awal seorang manusia lahir ke dunia, tempat individu pertama mendapatkan bekal tentang pengetahuan, nilai-nilai, dan norma-norma yang ada di dalam masyarakat. Dalam penelitian ini, peneliti mengambil 3 rumusan masalah. Antara lain; 1) Bagaimana bentuk kekerasan dalam rumah tangga yang menimpa peserta didik di MI Ma’dinul ‘Ulum Campurdarat Tulungagung. 2) Adakah dampak kekerasan dalam rumah tangga terhadap prestasi belajar dan perkembangan mental peserta didik di MI Ma’dinul ‘Ulum Campurdarat Tulungagung. 3) Sejauh mana dampak kekerasan dalam rumah tangga terhadap prestasi belajar dan perkembangan mental peserta didik di MI Ma’dinul ‘Ulum Campurdarat Tulungagung. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan dampak tindak kekerasan terhadap proses perkembangan mental dan prestasi belajar peserta didik di MI Ma’dinul ‘Ulum Campurdarat Tulungagung Skripsi ni bermanfaat bagi kita semua sebagai pengertian dan pemahaman bersama bahwa awal yang kurang baik akan berpengaruh pada proses-proses selanjutnya. Kekerasan yang dialami dan dilakukan dimasa-masa perkembangan dan pertumbuhan anak akan berpengaruh pada proses perkembangan selanjutnya dan pada proses pembelajaran yang berkaitan dengan proses penerimaan kognitif dan cara pengelolaan informasi pada diri sebagai bahan pengetahuan. Dalam penelitian ini digunakan metode angket, interview atau wawancara dan observasi atau pengamatan langsung di lapangan. Kesemuanya adalah untuk mendukung proses pencarian informasi terkait dengan penelitian. Sedangkan hasil dari penelitian ini adalah bahwa segala bentuk kekerasan akan berdampak pada perkembangan mental dan prestasi belajar. Meskipun dampak itu tidak total menyeluruh. Terdapat beberapa aspek potensi yang tidak berpengaruh. Aliran Nativisme atau Pembawaan sangat mungkin berperan dalam diri secara fitrah. Meskipun Lingkungan dan Persesuaian juga berperan dan mempunyai pengaruh pada perkembangan lainnya.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 3211083019 ROUDHOTUL MUTTAQIN
Date Deposited: 03 Nov 2016 07:54
Last Modified: 03 Nov 2016 07:54
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/4047

Actions (login required)

View Item View Item