Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Internet Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Gondang Tahun Ajaran 2015/2016

Jauhar Abror Ahmad, 2811123115 (2016) Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Internet Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Gondang Tahun Ajaran 2015/2016. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bagian Awal.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (221kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (655kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 6.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (916kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (189kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pemanfaatan teknologi Internet terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Gondang Tahun Ajaran 2015/2016” ini ditulis oleh Jauhar Abror Ahmad, NIM: 2811123115, dibimbing oleh Drs. H. Asrop Syafi’I, M.Ag. Kata kunci: Teknologi Internet, Prestasi Belajar Ranah Kognitif, Prestasi Belajar Ranah Afektif, Prestasi Belajar Ranah Psikomotorik. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh berbagai material pendukung pembelajaran seperti teknologi internet yang sudah bisa diakses oleh para siswa, yang bisa mempengaruhi prestasi belajar ranah kognitif, afektif dan psikomotorik. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah (1) Bagaimana pengaruh pemanfaatan teknologi internet terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam ranah kognitif siswa kelas XI SMA Negeri 1 Gondang tahun ajaran 2015/2016. (2) Bagaimana pengaruh pemanfaatan teknologi internet terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam ranah afektif siswa kelas XI SMA Negeri 1 Gondang tahun ajaran 2015/2016. (3) Bagaimana pengaruh pemanfaatan teknologi internet terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam ranah psikomotorik siswa kelas XI SMA Negeri 1 Gondang tahun ajaran 2015/2016. Tujuan Penelitian: (1) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh pemanfaatan teknologi internet terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam ranah kognitif siswa kelas XI SMA Negeri 1 Gondang.(2) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh pemanfaatan teknologi internet terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam ranah afektif siswa kelas XI SMA Negeri 1 Gondang. (3) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh pemanfaatan teknologi internet terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam ranah psikomotorik siswa kelas XI SMA Negeri 1 Gondang. Pola penelitian: penelitian in menggunakan pendekatan kuantitatif, penelitian deskriptif korelasional. Variabel bebas: teknologi internet, Variabel terikat: Prestasi belajar (dengan sub variabel: prestasi belajar ranah kognitif, prestasi belajar ranah afektif, prestasi belajar ranah psikomotorik). Populasi: Siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Gondang Tulungagung tahun ajaran 2015/2016 yang berjumlah 326 siswa. Sampling: Custer Sampling. Sampel: 59 siswa. Sumber data: Responden dan dokumentasi. Metode pengumpulan data: angket, wawancara, observasi, dokumentasi. Teknik analisi data: menggunakan analisis statistic dengan melalui rumus Product Moment. Hasil penelitian: : Ada pengaruh positif antara pemanfaatan teknologi internet terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam ranah kognitif, afektif, psikomotorik siswa kelas XI SMA Negeri 1 Gondang tahun ajaran 2015/2016.

Item Type: Skripsi
Subjects: Perbandingan Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: S. Pd.I 2811123115 JAUHAR ABROR AHMAD
Date Deposited: 16 Sep 2016 06:50
Last Modified: 16 Sep 2016 06:50
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/3833

Actions (login required)

View Item View Item