PENGARUH MARKETING MIX DALAM SIMPANAN ARISAN TERHADAP MINAT KEIKUTSERTAAN ANGGOTA DI BAITUT TAMWIL MUHAMMADIYAH SURYA MADINAH TULUNGAGUNG

E l i a n a, 2823123035 (2016) PENGARUH MARKETING MIX DALAM SIMPANAN ARISAN TERHADAP MINAT KEIKUTSERTAAN ANGGOTA DI BAITUT TAMWIL MUHAMMADIYAH SURYA MADINAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
sampul depan dkk.pdf

Download (951kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (616kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Marketing Mix dalam Simpanan Arisan Terhadap Minat Keikutsertaan Anggota di Baitut Tamwil Muhammadiyah Surya Madinah Tulungagung” ini ditulis oleh Eliana, Jurusan Perbankan Syariah, NIM 2823123035, Pembimbing Dr. Nur Aini Latifah,SE,.MM. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya penggunaan marketing mix dalam pemasaran. Bauran pemasaran merupakan proses pemasaran yang harus dilakukan BTM Surya Madinah Tulungagung dalam menghadapi persaingan dari perbankan dan lembaga keuangan syariah lainnya maka perlu menciptakan dan meluncurkan produk baru dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat sehingga dapat menarik minat masyarakat. Serta penulis ingin membuktikan bahwa minat anggota dalam simpanan arisan di BTM Surya Madinah Tulungagung dengan price, price, promotion dan place sebagai pengukurnya. Sehingga peneliti ingin mengetahui sejauh mana pengaruh marketing mix yang terdiri dari product, price, promotion,dan place dalam simpanan arisan terhadap minat keikutsertaan anggota di Baitut Tamwil Muhammadiyah Surya Madinah Tulungagung. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah:(1)Bagaimana pengaruh product dalam simpanan arisan secara parsial terhadap minat keikutsertaan anggota di BTM Surya Madinah Tulungagung?(2)Bagaimana pengaruh price dalam simpanan arisan secara parsial terhadap minat keikutsertaan anggota di BTM Surya Madinah Tulungagung?(3)Bagaimana pengaruh promotion dalam simpanan arisan secara parsial terhadap minat keikutsertaan anggota di BTM Surya Madinah Tulungagung?(4) Bagaimana pengaruh place dalam simpanan arisan secara parsial terhadap minat keikutsertaan anggota di BTM Surya Madinah Tulungagung?(5)Bagaimana pengaruh product, price, promotion, place dalam simpanan arisan secara silmutan terhadap minat keikutsertaan anggota di BTM Surya Madinah Tulungagung?(6)Diantara product, price, promotion, place dalam simpanan arisan, faktor manakah yang dominan berpengaruh terhadap minat anggota di BTM Surya Madinah Tulungagung?. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel product, promotion dan place memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat keikutsertaan anggota di BTM Surya Madinah Tulungagung. Sedangkan untuk variabel price memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap minat keikutsertaan anggota di BTM Surya Madinah Tulungagung. Hasil penelitian secara silmutan menunjukkan bahwa bahwa product, price, promotion dan place dalam simpanan arisan secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat keikutsertaan anggota di BTM Surya Madinah Tulungagung. Sedangkan hasil penelitian nilai koefisien beta product sebagai variabel yang berpengaruh paling dominan. Kata kunci: marketing mix(product, price, promotion, place), minat.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 2823123035 E l i a n a
Date Deposited: 26 Aug 2016 06:24
Last Modified: 26 Aug 2016 06:24
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/3694

Actions (login required)

View Item View Item