PENGARUH CSR (CORPORATE SOSIAL RESPONSIBILITY) TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA DAN PROFITABILITAS BMT UGT SIDOGIRI PASURUAN

Afifa Khusna Rusdiana, 2823123029 (2016) PENGARUH CSR (CORPORATE SOSIAL RESPONSIBILITY) TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA DAN PROFITABILITAS BMT UGT SIDOGIRI PASURUAN. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (867kB) | Preview
[img]
Preview
Text
REVISI BAB I.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
REVISI BAB II.pdf

Download (809kB) | Preview
[img]
Preview
Text
REVISI BAB III.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
REVISI BAB IV.pdf

Download (609kB) | Preview
[img]
Preview
Text
REVISI BAB V.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
REVISI BAB VI.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (125kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh CSR (Corporate Sosial Responsibility) terhadap Loyalitas Anggota dan Profitabilitas BMT UGT Sidogiri Pasuruan” ini ditulis oleh Afifa Khusna Rusdiana, NIM 2823123001, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing oleh Dr. Nur Aini Latifah, SE., MM. Penelitian ini dilatar belakangi oleh mengingat pentingnya CSR atau tanggung jawab sosial suatu perusahaan atau lembaga terhadap masyarakat sekitar, anggota, dan karyawan, kegiatan CSR khususnya ditujukan langsung untuk masyarakat. Dengan mengadakan kegiatan sosial, lembaga akan mendapatkan kepercayaan dan respon yang baik dari masyarakat. Kepedulian sosial yang dilakukan oleh suatu lembaga akan mendorong terjadinya loyalitas anggota dan karyawan. Selain itu, dengan mengadakan kegiatan-kegiatan sosial secara tidak langsung akan meningkatkan tingkat profitabilitas lembaga tersebut. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu 1) untuk mengetahui pengaruh CSR (Corporate Sosial Responsibility) terhadap loyalitas Anggota, 2) untuk mengetahui pengaruh CSR (Corporate Sosial Responsibility) terhadap profitabilitas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data yang diperoleh dari penyebaran kuesioner atau angket yang ditujukan untuk anggota dan karyawan BMT UGT Sidogiri Pasuruan. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi sederhana dengan menggunakan bantuan software SPSS for windows Versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) hasil uji t pada variabel CSR (Corporate Sosial Responsibility) terhadap loyalitas anggota menunjukkan bahwa (Corporate Sosial Responsibility) berpengaruh secara positif dan singnifikan terhadap loyalitas anggota BMT UGT Sidogiri Pasuruan. 2) CSR (Corporate Sosial Responsibility) berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas BMT UGT Sidogiri Pasuruan. Kata Kunci :CSR (Corporate Sosial Responsibility), Loyalitas Anggota, Profitabilitas

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 2823123029 Afifa Khusna Rusdiana
Date Deposited: 22 Aug 2016 07:22
Last Modified: 22 Aug 2016 07:22
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/3676

Actions (login required)

View Item View Item