PENGARUH ATRIBUT PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN PENGETAHUAN ANGGOTA TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH KOPERASI PONDOK PESANTREN AL-BARKAH WONODADI BLITAR

Ani Sumadi, 2823123013 (2016) PENGARUH ATRIBUT PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN PENGETAHUAN ANGGOTA TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH KOPERASI PONDOK PESANTREN AL-BARKAH WONODADI BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (866kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB II.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB IV.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB V.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB VI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img] Text
8. DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (182kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Atribut Produk, Kualitas Pelayanan dan Pengetahuan Anggota terhadap Keputusan Memilih Koperasi Pondok Pesantren Al-Barkah Wonodadi Blitar” ini ditulis oleh Ani Sumadi, NIM 2823123013, pembimbing Drs. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan perkembangan lembaga keuangan syariah yang terus mengalami peningkatan. Salah satu strategi yang digunakan untuk mencapai keberhasilan yaitu melalui produk atau jasa yang ditawarkan. Sehingga atribut pada produk menjadi prioritas utama yang dipertimbangkan anggota sebelum memutusan untuk menggunakan produk atau jasa pada lembaga tersebut. Upaya tersebut tentunya harus diimbangi dengan SDM atau pengelola yang berkualitas. Pengelola yang berkualitas merupakan pengelola yang memiliki kemampuan dalam memberikan pelayanan. Meningkatkan pengetahuan anggota juga merupakan hal yang dinilai sangat penting, ketika anggota mengetahui produk, prosedur pembukaan rekening, biaya administrasi serta cara mengambil simpanannya maka anggota akan lebih mudah untuk memutusan menjadi anggota. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah artibut produk berpengaruh terhadap keputusan memilih Kopontren Al-Barkah Wonodadi? (2) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan memilih Kopontren Al-Barkah Wonodadi? (3) Apakah pengetahuan anggota berpengaruh terhadap keputusan memilih Kopontren Al-Barkah Wonodadi? (4) Apakah atribut produk, kualitas pelayanan dan pengetahuan anggota secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan memilih Kopontren Al-Barkah Wonodadi? Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh atribut produk, kualitas pelayanan dan pengetahuan anggota terhadap keputusan memilih Kopontren Al-Barkah Wonodadi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis analisis asosiatif. Penelitian ini menggunakan metode angket. Angket digunakan untuk memperoleh data tentang atribut produk, kualitas pelayanan dan pengetahuan anggota serta keputusan memilih Kopontren Al-Barkah yang digunakan sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan analisis data dengan regresi linier berganda. Dari hasil analisis regresi berganda dapat disimpulkan bahwa, variabel atribut produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih Kopontren Al-Barkah Wonodadi, diketahui bahwa koefisien X1 bernilai +0,215 dengan nilai signifikan 0,037 < 0,05 dan nilai thitung > ttabel yaitu 2,116 > 1,984, variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih Kopontren Al-Barkah Wonodadi, diketahui bahwa koefisien X2 bernilai +0,342 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai thitung > ttabel yaitu 3,989 > 1,984, variabel pengetahuan anggota berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih Kopontren Al-Barkah Wonodadi, diketahui bahwa koefisien X3 bernilai +0,427 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai thitung > ttabel yaitu 4,690 > 1,984, dan variabel atribut produk, kualitas pelayanan dan pengetahuan anggota secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan memilih Kopontren Al-Barkah Wonodadi, diketahui bahwa nilai Fhitung sebesar 35,702 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05, dari hasil koefisien determinasi diperoleh Adjusted R Square 0,513, artinya 51,3 % variabel terikat keputusan memilih Kopontren dijelaskan oleh variabel atribut produk, kualitas pelayanan dan pengetahuan anggota. Kata kunci: Atribut Produk, Kualitas Pelayanan, Pengetahuan Anggota dan Keputusan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 2823123013 Ani Sumadi
Date Deposited: 16 Nov 2016 03:40
Last Modified: 16 Nov 2016 03:40
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/3531

Actions (login required)

View Item View Item