PENGARUH PERSEPSI TEKNOLOGI INFORMASI, RISIKO DAN HANDLING COMPLAINT TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN INTERNET BANKING PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU NGUNUT TULUNGAGUNG

Zenna Mya Eka Pratiwi, 2823123158 (2016) PENGARUH PERSEPSI TEKNOLOGI INFORMASI, RISIKO DAN HANDLING COMPLAINT TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN INTERNET BANKING PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU NGUNUT TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
BAGIAN AWAL SKRIPSI.pdf

Download (342kB)
[img] Text
SKRIP BAB I.pdf

Download (294kB)
[img]
Preview
Text
SKRIP BAB II.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIP BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIP BAB IV.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIP BAB V.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIP BAB VI.pdf

Download (182kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Persepsi Teknologi Informasi, Risiko dan Handling Complaint Terhadap Minat Nasabah dalam Menggunakan Internet Banking pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Ngunut Tulungagung” ini ditulis oleh Zenna Mya Eka Pratiwi, NIM. 2823123158, pembimbing Binti Nur Asiyah, M.Si. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pekembangan dunia teknologi semakin pesat salah satunya dalam dunia perbankan yaitu teknologi internet banking.Kinerja suatu bank ditentukan oleh seberapa baik bank dalam mengelola usahanya dan menangani para nasabahnya sehingga dapat memperoleh probabilitas minat nasabah dalam penggunaan internet banking. Minat nasabah dalam menggunakan internet banking diukur melalui variabel persepsi teknologi informasi, risiko dan handling complaint. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah (1) Apakah persepsi teknologi informasi berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan internet banking pada BSM Kantor Cabang Pembantu Ngunut Tulungagung? (2) Apakah risiko berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan internet banking pada Bank Syariah Kantor Cabang Pembantu Ngunut Tulungagung? (3) Apakah handling complaint berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan internet banking pada BSM Kantor Cabang Pembantu Ngunut Tulungagung? (4) Apakah persepsi teknologi informasi, risiko dan Handling complaint secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan internet banking pada BSM Kantor Cabang Pembantu Ngunut Tulungagung?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh persepsi teknologi informasi, risiko dan handling complaint terhadap minat nasabah dalam menggunakan internet banking pada BSM Kantor Cabang Pembantu Ngunut Tulungagung. Skripsi ini diharapkan memberikan manfaat bagi Bank Syariah khususnya BSM Kantor Cabang pembantu Ngunut Tulungagung dalam mengidentifikasi dan menganalisis nasabah maupun calon nasabah secara mendalam melalui persepsi teknologi informasi, risiko dan handling complaint dalam menggunakan internet banking. Bagi peneliti selanjutnya, sebagai tambahan informasi tidak hanya variabel persepsi teknologi informasi, risiko dan handling complaint, tetapi di tambahkan variabel kemudahan dalam penggunaan dan manfaat yang dapat mempengaruhi minat nasabah dalam menggunakan internet banking. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran angket yang dilakukan di BSM Kantor Cabang Pembantu Ngunut Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan yaitu jenis penelitian asosiatif. Metode analisis dalam penelitian ini yaitu uji validitas dan reliabilitas data, uji normalitas data, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan dengan menggunakan uji T diketahui variabel persepsi teknologi informasi mempunyai pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan internet banking pada BSM Kantor Cabang Pembantu Ngunut Tulungagung. Variabel risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan internet banking pada BSM Kantor Cabang Pembantu Ngunut Tulungagung. Dan variabel handling complaint mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan internet banking pada BSM Kantor Cabang Pembantu Ngunut Tulungagung. Hasil hitung menggunakan uji F bahwa persepsi teknologi informasi, risiko dan handling complaint secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan internet banking pada BSM Kantor Cabang Pembantu Ngunut Tulungagung. Kata Kunci: persepsi teknologi informasi, risiko, handling complain dan minat nasabah dalam menggunakan internet banking.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 2823123158 Zenna Mya Eka Pratiwi
Date Deposited: 15 Nov 2016 06:23
Last Modified: 15 Nov 2016 06:23
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/3454

Actions (login required)

View Item View Item