STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKAYKAN KINERJA GURU DI MTs ASSYAFI’IYAH GONDANG

Fatihatul Hidayah, 3211103074 (2014) STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKAYKAN KINERJA GURU DI MTs ASSYAFI’IYAH GONDANG. [ Skripsi ]

[img] Text
1.1. Halaman Depan NEW.docx

Download (39kB)
[img] Text
2.2. Halaman Judul.docx

Download (39kB)
[img] Text
3. PERSETUJUAN PEMBIMBING.docx

Download (19kB)
[img] Text
6.2. Moto.docx

Download (36kB)
[img] Text
7. PERSEMBAHAN.docx

Download (33kB)
[img] Text
8. KATA PENGANTAR.docx

Download (36kB)
[img] Text
9. DAFTAR ISI.docx

Download (37kB)
[img] Text
10. DAFTAR TABEL.docx

Download (17kB)
[img] Text
11. DAFTAR Bagan.docx

Download (17kB)
[img] Text
12. DAFTAR LAMPIRAN.docx

Download (26kB)
[img] Text
13. ABSTRAK.docx

Download (43kB)
[img] Text
logo IAIN.docx

Download (35kB)
[img] Text
BAB 1 new.doc

Download (87kB)
[img] Text
BAB II new.docx

Download (68kB)
[img] Text
BAB III new.docx

Download (41kB)
[img] Text
BAB IV new.docx

Download (87kB)
[img] Text
BAB V new.docx

Download (29kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (33kB)
[img] Text
3. pedoman observasi.docx

Download (16kB)
[img] Text
6. denah lokasi.docx

Download (29kB)
[img] Text
10. PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.doc

Download (20kB)
[img] Text
Field Note.docx

Download (27kB)
[img] Text
Instrumen wawancara - Copy.docx

Download (42kB)
[img] Text
Instrumen wawancara.docx

Download (30kB)
[img] Text
lampiran 5 foto.doc

Download (7MB)
[img] Text
lampiran 7.docx

Download (22kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul ’’Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru di MTs Assyafi’iyah Gondang” ini ditulis oleh Fatihatul Hidayah, NIM: 3211103074,dibimbing oleh Dr. Hj. Sulistyorini, M.Ag. Prodi PAI Jurusan Tarbiyah IAIN Tulungagung. Kata kunci :kepala sekolah dan kinerja guru. Penelitian ini dilatar belakangi oleh keingintahuan peneliti terhadap pelaksanaan supervisi yang dilakukan oleh kepala sekolah sebagai supervisor di lembaga pendidikan Islam, yang ditujukan terhadap guru dimana guru merupakan seorang pendidik yang sangat berpengaruh terhadap keberhasilan anak didik, penelitian ini diadakan di MTs Assyafi’iyah Gondang Tulungagung. Kontekspenelitian ini adalah (1) Bagaimana kinerja guru di MTs Assyafi’iyah Gondang? (2) Bagaimana peran kepala sekolah sebagai supervisor di MTs Assyafi’iyah Gondang? (3)Bagaimana upaya kepala sekolah dalam memotivasi kinerja guru di MTs Assyafi’iyah Gondang? Tujuan Penelitian ini adalah (1) Untuk mendiskripsikan kinerja guru di MTs Assyafi’iyah Gondang. (2) Untuk mendiskripsikan peran kepala sekolah sebagai supervisor di MTs Assyafi’iyah Gondang.(3) Untuk mendiskripsikan upaya kepala sekolah dalam memotivasi kinerja guru di MTs Assyafi’iyah Gondang. Dalam pembahasan skripsi ini, jenis penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian kualitatif, dan dalam menganalisa data yang terkumpul penulis menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini menggunakan Pendekatan observasi, dokumentasi dan wawancara (1) Observasi dilakukan untuk mengamati situasi dan kondisi diMTs Assyafi’iyah Gondang Tulungagung(2) dokumentasi digunakan untuk menguatkan data yang diperoleh (3) Wawancara digunakan untuk memperoleh data yang dibutuhkan sesuai dengan fokus dari berbagai informan. Analisis data dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan memakai triangulasi sumber dan diskusi teman sejawat. Hasil Penelitian (1) kinerja guru di MTs Assyafi’iyah Gondang sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai pendidik (2) Pelaksanaan supervisi di MTs Assyafi’iyah dilaksanakan antara tiga sampai enam bulan, dengan menggunakan model supervisi bersifat ilmiah, teknik yang digunakan adalah kelompok dan individu. strategi yang digunakan antara lain mengikut sertakan guru dalam diklat, seminar dan sejenisnya, mengadakan pelatihan.hambatan kepala madrasah sebagai supervisor antara lain: Kurangnya kedisiplinan, Situasi dan kondisi, Sarana dan prasarana yang kurang memadai, Keterbatasan dana, sikap mental yang kurang menunjang (3) sebagai motivator kepala sekolah dalam memotivasi tenaga kependidikan melalui pengaturan lingkungan fisik, suasana kerja, disiplin, dorongan, penghargaan secara efektif, dan penyediaan berbagai sumber belajar.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islàm
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: fatihatul 3211103074 Hidayah
Date Deposited: 21 Dec 2015 06:15
Last Modified: 21 Dec 2015 06:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/3090

Actions (login required)

View Item View Item