KEAKTIFAN MEMBACA BUKU PELAJARAN SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI MI NAHDLATUL ULAMA BIROWO KECAMATAN BINANGUN KABUPATEN BLITAR TAHUN PELAJARAN 2008/2009

ACHMADI, EKO DIDING (2009) KEAKTIFAN MEMBACA BUKU PELAJARAN SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI MI NAHDLATUL ULAMA BIROWO KECAMATAN BINANGUN KABUPATEN BLITAR TAHUN PELAJARAN 2008/2009. [ Skripsi ]

[img] Text
BAB I.doc

Download (58kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (110kB)
[img] Text
BAB III.doc

Download (83kB)
[img] Text
BAB IV.rtf

Download (457kB)
[img] Text
BAB V.doc

Download (30kB)
[img] Text
COPER.doc

Download (389kB)
[img] Text
KEPUSTAKAAN.doc

Download (25kB)
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/

Abstract

Latar Belakang Penelitian: Seseorang yang memiliki motivasi untuk membaca memiliki tujuan yang pokok dengan tujuan pokok yang hendak dicapainya itu dengan membaca seseorang akan memiliki kemapuan untuk mengeluarkan pendapatnya di hadapan umum dengan memiliki dasar sebagai landasannya. Dengan begitu membaca merupakan suatu kewajiban yang dilakukan seseorang apabila ia menginginkan wawasan yang luas dan berpengetahuan yang tinggi Rumusan Masalah: 1. Bagaimana tingkat keaktifan membaca buku pelajaran dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MI Birowo Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar tahun pelajaran 2008/2009? 2. Bagaimana tingkat keaktifan membaca buku penunjang dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MI Birowo Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar tahun pelajaran 2008/2009? 3. Bagaimana tingkat keaktifan membaca dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MI Birowo Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar tahun pelajaran 2008/2009? Tujuan Penelitian: 1. Untuk mengetahui tingkat keaktifan siswa membaca buku pelajaran dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MI Birowo Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar tahun pelajaran 2008/2009 2. Untuk mengetahui tingkat keaktifan siswa membaca buku penunjang dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MI Birowo Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar tahun pelajaran 2008/2009 3. Untuk mengetahui tingkat keaktifan siswa membaca dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MI Birowo Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar tahun pelajaran 2008/2009. Metode Penelitian: 1. Pola penelitian: Deskriptif. 2. Populasi penelitian adalah seluruh obyek penelitian, yang dalam hal ini seluruh siswa MI Birowo Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar tahun pelajaran 2008/2009. 3. Sampling: Purpossive Random Sampling. 4. Sampel: seluruh populasi dengan jumlah 87 siswa. 5. Sumber data: a. Dokumentasi, mengenai catatan keadaan umum MI Birowo Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar, arsip, dokumentasi, dan lain-lain . b. Responden, siswa MI Birowo Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar tahun pelajaran 2008/2009. 6. Variabel penelitian: keaktifan membaca dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MI Birowo Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar tahun pelajaran 2008/2009. 7. Metode dan instrumen pengumpulan data: Interview, observasi, dokumentasi dan angket; instrumennya sesuai dengan masing-masing metode di atas. 8. Teknik analisa data: a. Data kualitatif dilakukan dengan teknik metode induktif dan metode deduktif, b. Data kuantitatif menggunakan analisa statistik, yang menggunakan analisa statistik dengan menggunakan teknik analisa persaentase. Hasil penelitian: 1) Keaktifan membaca buku pelajaran dalam meningkatkan prestasi belajar siswa MI Birowo Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar tahun pelajaran 2008/2009 dengan menggunakan buku paket sangat baik hal ini dibuktikan perolehan prosentase hasil angket yang menjunjukkan interpretasi Sangat Baik, yaitu 88,4%. 2) Keaktifan membaca buku penunjang dalam meningkatkan prestasi belajar siswa MI Birowo Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar tahun pelajaran 2008/2009 dengan menggunakan buku penunjang dalam kategori baik. Hal ini dibukitkan dengan perolehan prosentase hasil angket yang menjunjukkan interpretasi bik, yaitu 83,9%. 3) Atifitas membaca dalam meningkatkan prestasi belajar siswa MI Birowo Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar tahun pelajaran 2008/2009 perolehan prosentase hasil angket yang menjunjukkan interpretasi Sangat Baik, yaitu 87,1%. Hal ini dibuktikan dengan perolehan prosentase hasil angket yang menjunjukkan interpretasi Sangat Baik, yaitu 87,1%.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islàm
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 30 Sep 2015 02:58
Last Modified: 30 Sep 2015 02:58
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/2448

Actions (login required)

View Item View Item