PENGARUH MEDIA SOSIAL, INFLUENCER DAN ECOMMERCE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Angkatan 2017 IAIN Tulungagung)

ERVIANA DEWI, 12402173455 (2021) PENGARUH MEDIA SOSIAL, INFLUENCER DAN ECOMMERCE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Angkatan 2017 IAIN Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi yang berjudul “Pengaruh Media Sosial, Influencer dan Ecommerce Terhadap Minat Beli (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Angkatan 2017 IAIN Tulungagung)” ini ditulis oleh Erviana Dewi, 12402173455, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, Universitas Islam Negeri Ssayyid Ali Rahmatullah Tulungagung., Pembimbing Dr. Hj. Chusnul Chotimah, M.Ag. Dengan adanya perkembangan teknologi dan komunikasi dalam dunia bisnis juga semakin memperluas perdagangan bebas, seolah-olah perdagangan tanpa adanya batas ruang dan waktu bisa dilaksanakan dimana dan kapan saja. Hal ini menjadikan semakin tinggi pula persaingan yang harus dihadapi oleh semua pihak, terutama pihak produsen. Produsen harus jeli dalam menentukan strategi pemasaran produknya agar menjadi pilihan konsumen.Untuk dapat menarik minat beli konsumen digunakan pengaruh dari media sosial, influencer dan ecommerce. Rumusan masalah dari penelitian ini yaitu : (1)Bagaimana pengaruh media sosial terhadap minat beli konsumen Mahasiswa Ekonomi Syariah Angkatan 2017 IAIN Tulungagung?; (2) Bagaimana pengaruh influencer terhadap minat beli konsumen Mahasiswa Ekonomi Syariah Angkatan 2017 IAIN Tulungagung?;(3) Adakah pengaruh ecommerce terhadap minat beli konsumen Mahasiswa Ekonomi Syariah Angkatan 2017 IAIN Tulungagung?; (4) Apakah Media Sosial, Influencer dan Ecommerce berpengaruh secara simultan terhadap minat beli konsumen Mahasiswa Ekonomi Syariah Angkatan 2017 IAIN Tulungagung? Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan observasi. Penelitian ini menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling. Pengujian data ini menggunakan analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Sampel penelitian ini menggunakan metode yang dilakukan Soflin dan Husein, yang menghasilkan sampel sejumlah 86 orang. Pengujian data dengan bantuan SPSS 16.0 memberikan hasil yang dapat disimpulkan, yaitu (1) Variabel media sosial berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli Konsumen Mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah Angkatan 2017 IAIN Tulungagung; (2) Variabel influencer berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli Konsumen Mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah Angkatan 2017 IAIN Tulungagung; (3) Variabel ecommerce berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli Konsumen Mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah Angkatan 2017 IAIN Tulungagung; (4) Variabel media sosial, influencer dan ecommerce berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli Mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah Angkatan 2017 IAIN Tulungagung Kata Kunci: Ecommerce, Influencer, Media Sosial, Minat Beli

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12302173455 Erviana Dewi
Date Deposited: 18 Oct 2021 05:01
Last Modified: 18 Oct 2021 05:02
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22835

Actions (login required)

View Item View Item