PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN DAN PENGETAHUAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung Angkatan Tahun 2016)

BRAMASTA PANJI WIDODO, 17401163473 (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN DAN PENGETAHUAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung Angkatan Tahun 2016). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (773kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (105kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Bauran Pemasaran, dan Pengetahuan Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah di Bank Syariah (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung Angkatan Tahun 2016)” ini ditulis oleh Bramasta Panji Widodo, NIM.17401163473, Pembimbing Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya persaingan antara lembaga keuangan konvensional maupun lembaga keungan syariah. Bank syariah harus mampu menciptakan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan nasabah dalam memilih bank syariah untuk menjadi nasabah mempertahankan minat nasabah menabung disebuah bank adalah mempertahankan layanan dan respon serta pemenuhan kebutuhan dan keiginan nasabah, selain itu diperlukan juga bauran pemasaran serta pengetahuan nasabah tentang perbankan syariah. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan menjadi nasabah di bank syariah (2) Untuk menguji pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan menjadi nasabah di bank syariah (3) Untuk menguji pengaruh pengetahuan terhadap keputusan menjadi nasabah di bank syariah (4) Untuk menguji variabel kualitas pelayanan, bauran pemasaran, dan pengetahuan secara bersama-sama terhadap keputusan menjadi nasabah di bank Syariah Tulungagung. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan metode kuantitatif. Dan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran angket yang diisi oleh mahasiswa IAIN Tulungagung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam angkatan tahun 2016 yang menjadi sampel penelitian. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji validitas dan reabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Dari hasil uji hipotesis yaitu uji T dapat disimpulkan bahwa, variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung angkatan tahun 2016 menjadi nasabah di bank syariah, selanjutnya variabel bauran pemasaran berppengaruh positif signifikan terhadap keputusan mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung angkatan tahun 2016 menjadi nasabah di bank syariah, variabel pengetahuan berpengaruh positif signifikan terhadap mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung angkatan tahun 2016 menjadi nasabah di bank syariah. Dan uji F secara bersama-sama variabel kualitas pelayanan, bauran pemasaran, dan pengetahuan berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung angkatan tahun 2016 menjadi nasabah di bank syariah. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Pengetahuan, dan Keputusan Menjadi Nasabah di Bank Syariah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163473 BRAMASTA PANJI WIDODOBRAMASTA PANJI WIDODO
Date Deposited: 06 Oct 2021 01:37
Last Modified: 06 Oct 2021 01:37
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22642

Actions (login required)

View Item View Item