PENGARUH SERVICE QUALITY, LEVEL OF CONFIDENCE, DAN LOCATION TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN IB HIJRAH BANK MUAMALAT INDONESIA KC KEDIRI

MITHA RIZKI SUGIATI, 12401173061 (2021) PENGARUH SERVICE QUALITY, LEVEL OF CONFIDENCE, DAN LOCATION TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN IB HIJRAH BANK MUAMALAT INDONESIA KC KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (867kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (123kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Service Quality, Level of Confidence, dan Location terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan IB Hijrah Bank Muamalat Indonesia KC Kediri” ini ditulis oleh Mitha Rizki Sugiati NIM 12401173061, pembimbing Muhamad Aqim Adlan, M.E.I. Ketatnya persaingan antar lembaga keuangan syariah khususnya di perbankan syariah. Bank syariah diharapkan mampu bersaing untuk meningkatkan eksistesinya dengan cara mempertahankan loyalitas dari nasabahnya. Penerapan service quality, level of confidence, dan location dapat dijadikan sebagai kunci utama untuk menjaga loyalitas nasabah dan meningkatkan eksistensi Bank. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) Apakah service quality berpengaruh terhadap loyalitas nasabah tabungan IB Hijrah di Bank Muamalat Indonesia KC Kediri?, (2) Apakah level of confidence berpengaruh terhadap loyalitas nasabah tabungan IB Hijrah di Bank Muamalat Indonesia KC Kediri?, (3) Apakah Location berpengaruh terhadap loyalitas nasabah abungan IB Hijrah di Bank Muamalat Indonesia KC Kediri?, (4) Apakah service quality, level of confidence, dan location secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas nasabah tabungan IB Hijrah di Bank Muamalat Indonesia KC Kediri?. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk menguji pengaruh service quality terhadap loyalitas nasabah tabungan IB hijrah, (2) Untuk menguji pengaruh level of confidence terhadap loyalitas nasabah tabungan IB hijrah, (3) Untuk menguji pengaruh location terhadap loyalitas nasabah tabungan IB hijrah, dan (4) Untuk menguji pengaruh service quality, level of confidence, dan location terhadap loyalitas nasabah tabungan IB hijrah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian asosiatif. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan IB hijrah sebanyak 97 sampel. Sumber data yang digunakan adalah adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner yang dilakukan secara online. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan uji instrumen penelitian, uji keabsahan data, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel service quality, level of confidence, dan location berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah tabungan IB hijrah. Dan penelitian ini secara simultan memberikan hasil bahwa service quality, level of confidence, dan location terhadap loyalitas nasabah tabungan IB hijrah berpengaruh secara positif dan signifikan. Kata kunci : Service Quality, Level of Confidence, Location, dan Loyalitas Nasabah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173061 Mitha Rizki Sugiati
Date Deposited: 05 Oct 2021 01:20
Last Modified: 05 Oct 2021 01:20
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22631

Actions (login required)

View Item View Item