PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH BEAUTY COSMETICS (Studi Kasus pada Mahasiswi Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung)

ELLA AYU LIFIANINGSIH, 17402163214 (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH BEAUTY COSMETICS (Studi Kasus pada Mahasiswi Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (409kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk dan Label Halal terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Beauty Cosmetics (Studi Kasus pada Mahasiswi Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung)” ini ditulis oleh Ella Ayu Lifianingsih, NIM. 17402163214, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing Dr. Agus Eko Sujianto, S.E., M.M.,. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi dimana kosmetik telah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi kaum hawa khususnya para remaja. Hal ini menimbulkan berbagai perusahaan kosmetik berlomba-lomba untuk bersaing memberikan kualitas terbaik dan selalu berinovasi. Selain itu dapat dilihat bahwa mayoritas penduduk Indonesia beragama Muslim, produk kecantikan harus memiliki label halal agar konsumen merasa aman. Dengan kualitas produk dan adanya label halal akan membuat konsumen memutuskan untuk melakukan pembelian produk kosmetik karena pada zaman sekarang banyak beredar produk kosmetik yang tidak memiliki label halal dan mengandung bahan-bahan berbahaya. Peran keputusan pembelian dari konsumen ini sangat penting dalam berbisnis dan menjaga keberlangsungan serta perkembangan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan label halal terhadap keputusan pembelian produk Wardah Beauty Cosmetics pada mahasiswi Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung baik secara parsial maupun simultan. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 92 responden. Teknik Sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik proportional stratified random sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji normalitas data, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji multikolinearitas dan heterokedastisitas, uji regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi dengan menggunakan bantuan SPSS software for windows Versi 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas produk dan label halal memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Wardah Beauty Cometics pada mahasiswi jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung. Selanjutnya variabel kualitas produk dan label halal secara simultan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk Wardah Beauty Cometics pada mahasiswi jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung dengan pengaruh 72,8%. Kata Kunci: Kualitas Produk, Label Halal, Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163214 ELLA AYU LIFIANINGSIH
Date Deposited: 29 Sep 2021 04:02
Last Modified: 29 Sep 2021 04:02
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22536

Actions (login required)

View Item View Item