PENGARUH PERSEPSI, LOKASI, PROMOSI DAN PENGETAHUAN TENTANG PRODUK TERHADAP KEMAMPUAN MENABUNG MAHASISWA DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Pada Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Tulungagung Angkatan 2017)

RIANA NAHARU MASNGUT, 12401173429 (2021) PENGARUH PERSEPSI, LOKASI, PROMOSI DAN PENGETAHUAN TENTANG PRODUK TERHADAP KEMAMPUAN MENABUNG MAHASISWA DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Pada Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Tulungagung Angkatan 2017). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (235kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Persepsi, Lokasi. Promosi dan Pengetahuan Tentang Produk terhadap Kemampuan Menabung Mahasiswa di Bank Syariah (Studi Kasus pada Mahasiswa IAIN Tulungagung angkatan 2017)” ini ditulis oleh Riana Naharu Masngut, NIM.12401173429, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan syariah Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, yang di bimbing oleh Dr. Muniri, M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pesatnya perkembangan Bank Syariah di Indonesia yang menyebabkan pengguna bank syariah semaki meningkat. Karena tingkat persaingan yang sangat tinggi antara lembaga keuangan syariah dan konvensional maka strategi perbankan syariah yang harus digunakan adalah dengan melihat faktor yang mempengaruhi perilaku nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Menguji apakah ada pengaruh secara signifikan persepsi terhadap kemampuan menabung mahasiswa di bank syariah (2) Menguji apakah ada pengaruh secara signifikan lokasi terhadap kemampuan menabung mahasiswa di bank syariah (3) Menguji apakah ada pengaruh secara signifikan promosi terhadap kemampuan menabung mahasiswa di bank syariah (4) Menguji apakah ada pengaruh secara signifikan pengetahuan produk terhadap kemampuan menabung mahasiswa di bank syariah (5) Menguji apakah ada pengaruh secara signifikan persepsi, lokasi, promosi dan pengetahuan produk terhadap kemampuan menabung mahasiswa di bank syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer, dengan jumlah sampel 366 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Pengolahan data yang digunakan adalah SPSS 25. Pada penelitian ini menggunakan uji analisis deskriptif, uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemampuan menabung mahasiswa di bank syariah (2) Lokasi tidak berpengaruh positif terhadap kemampuan menabung mahasiswa di bank syariah (3) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemampuan menabung mahasiswa di bank syariah (4) Pengetahuan Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemampuan menabung mahasiswa di bank syariah (5) Persepsi, lokasi, promosi dan pengetahuan produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemampuan menabung mahasiswa di bank syariah. Kata Kunci : Kemampuan Menabung, Lokasi, Persepsi, Promosi dan Pengetahuan Tentang Produk.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173429 RIANA NAHARU MASNGUT
Date Deposited: 23 Sep 2021 04:07
Last Modified: 23 Sep 2021 04:07
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22402

Actions (login required)

View Item View Item