PENGARUH PRODUK, HARGA DAN TEMPAT TERHADAP EKSISTENSI TOKO KELONTONG DI KECAMATAN TULUNGAGUNG

YUNI FATMALA SARI SUKASIH, 12402173261 (2021) PENGARUH PRODUK, HARGA DAN TEMPAT TERHADAP EKSISTENSI TOKO KELONTONG DI KECAMATAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi “Pengaruh Produk, Harga dan Tempat terhadap Eksistensi Toko Kelontong di Kecamatan Tulungagung” ini ditulis oleh Yuni Fatmala Sari Sukasih, NIM. 12402173261, Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dan dibimbing oleh Nurul Fitri Ismayanti, M.E.I. Penelitiain ini dilatarbelakangi oleh perkembangan ritel di daerah Kecamatan Tulungagung. Dilihat pada angka yang bersumber pada Dinas Penanaman Modal bahwa jumlah minimarket di Kecamatan Tulungagung merupakan jumlah minimarket terbanyak kedua setelah Kecamatan Kedungwaru, dan hal ini diimbangi dengan penurunan jumlah toko kelontong di Kecamatan Tulungagung pada setiap tahunnya, dibandingkan dengan kecamatan lainnya yang mengalami fluktuaktif. Tujuan penelitian ini yaitu: (1) untuk menguji pengaruh produk terhadap eksistensi toko kelontong di Kecamatan Tulungagung, (2) untuk menguji pengaruh harga terhadap eksistensi toko kelontong di Kecamatan Tulungagung, (3) untuk menguji pengaruh tempat terhadap eksistensi toko kelontong di Kecamatan Tulungagung, dan (4) untuk menguji pengaruh porduk, herga, dan tempat secara simultan terhadap eksistensi toko kelontong di Kecamatan Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah accidental sampling. Teknik pengambilan jumlah sampel menggunakan teknik dari Roscoe dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala pengukuran likert. Analisis data yang digunakan meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis secara persial (uji t) maupun secara simultan (uji F) dengan pengolahan data menggunakan SPPS 23.0. Hasil penelitian ini adalah secara pasrsial (1) produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap eksistensi toko kelontong di Kecamatan Tulungagung, (2) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap eksistensi toko kelontong di Kecamatan Tulungagung. (3) tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap eksistensi toko kelontong di Kecamatan Tulungagung, dan (4) secara simultan produk, harga dan tempat berpengaruh signifikan dan positif terhadap eksistensi toko kelontong di Kecamatan Tulungagung. Kata kunci: Eksistensi Toko kelontong, Produk, Harga dan Tempat Usaha

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402173261 YUNI FATMALA SARI SUKASIH
Date Deposited: 20 Sep 2021 03:05
Last Modified: 20 Sep 2021 03:05
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22309

Actions (login required)

View Item View Item