STRATEGI PEMASARAN BRAND IMAGE UNTUK MENINGKATKAN MINAT NASABAH TERHADAP TABUNGAN FAEDAH IB PADA PT. BANK SYARIAH INDONESIA KK TULUNGAGUNG TRADE CENTER (Ex Bri Syariah)

MUJIATI, 12401173130 (2021) STRATEGI PEMASARAN BRAND IMAGE UNTUK MENINGKATKAN MINAT NASABAH TERHADAP TABUNGAN FAEDAH IB PADA PT. BANK SYARIAH INDONESIA KK TULUNGAGUNG TRADE CENTER (Ex Bri Syariah). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Abstrak Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Brand Image Untuk Meningkatkan Minat Nasabah Terhadap Tabungan Faedah Ib Pada Pt. Bank Syariah Indonesia kk Tulungagung Trade Center ( Ex Bri Syariah ) “ Yang di tulis oleh Mujiati, NIM 12401173130, dengan pembimbing, Ahmad Supriyadi, M.Pd.I Penelitian ini di latar belakangi oleh berdirinya Bank BRI Syariah Tulungagung yang transisi Bank Syariah Indonesia. Keberadaan Bank BRI Syariah Tulungagung yaitu membantu menfasilitasi masyarakat dalam pendanaan maupun transaksi keuangan lainnya. Nasabah Bank BSI Syariah melayani masyarakat dengan segala kalangan yang mengambil produk di perbankan syariah. Ada banyak beberapa produk yang sangat di minati oleh nasabah terutama produk tabungan Faedah IB. Dengan ini bank BSI Tulungagung bisa memperluas jangkuan untuk menambah jumlah nasabah yang belum menggunakan produk di BSI Tulungagung dengan teknik pemasaran yang baik. Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah mengetahui. Strategi Pemasaran Brand Image Untuk Meningkatkan Minat Nasabah Terhadap Tabungan Faedah Ib Pada Pt. Bank Syariah Indonesia kk Tulungagung Trade Center ( Ex Bri Syariah ) . Rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi (1) bagaimana strategi pemasaran untuk meningkatkan minat nasabah terhadap produk tabungan Faedah dibank BSI cabang Tulungagung?. (2) bagaimana brand image yang beredar dimasyarakat untuk minat nasabah terhadap produk tabungan Faedah di BSI Tulungagung? . Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif pendekatan deskriptif. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian melakukan pengecekan ulang dengan teknik triagulasi. Data yang paling berpengaruh dibagian wawancara, dimana ada dua pihak yang di wawancarai yaitu pihak bank BSI Tulungagung dan nasabah yang menggunakan produk tabungan Faedah Ib di BSI Tulungagung. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) strategi pemasaran yang digunakan BSI Tulungagung untuk menarik minat nasabah dengan cara grebek pasar yang dilakukan setiap minggu dan dengan mengenalkan produk tabungan Faedah Ib dan dengan segala keunggulannya. (2) brand image yang beredar dimasyarakat mempengaruhi minat nasabah produk tabungan Faedah Ib yaitu sangat berpengaruh dengan brand dari indukannya yang bersifat positif di masyarakat dan image yang beredar dimasyarakat tentang BSI Tulungagung juga positif dapat menarik minat nasabah untuk menggunakan BSI Tulungagung Kata Kunci: Strategi pemasaran, Brand Image, Minat

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173130 MUJIATI
Date Deposited: 20 Sep 2021 07:01
Last Modified: 20 Sep 2021 07:01
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22308

Actions (login required)

View Item View Item