PENGARUH DIGITALISASI, E-CRM, COORPORATE IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR KAS TULUNGAGUNG TRADE CENTER (EKS BRI SYARIAH)

RIDWAN FAJAR AFANDI, 12401173235 (2021) PENGARUH DIGITALISASI, E-CRM, COORPORATE IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR KAS TULUNGAGUNG TRADE CENTER (EKS BRI SYARIAH). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (713kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (139kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (111kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (199kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (220kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (138kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul“ Pengaruh Digitalisasi, E-CRM, Coorporate Image dan Promosi Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT Bank Syariah Indonesia KK Tulungagung Trade Center (Exs BRI Syariah)” di tulis oleh Ridwan Fajar Afandi, NIM 12401173235, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dengan pembimbing skripsi Dr. Hj Nur Aini Latifah, SE, M.M Penelitian ini dilatar belakangi oleh pesatnya perkembangan teknologi era revolusi industri teknologi, dimana informasi semakin berkembang dan menyebabkan peralihan berinovasi menuju teknologi digital. Berkembangnya teknologi digital saat ini memberikan pengaruh pada pola pikir perilku konsumen, yang ditandai dengan kehadiran sejumlah berbagai alat komunikasi yang canggih, efisien dan andal. Dimana setiap orang dapat mengolah, memproduksi, serta mengirimkan maupun menerima segala bentuk pesan komunikasi, di mana saja dan kapan saja, tanpa mengenal batasan ruang dan waktu. Dengan pemanfaatan kemajuan teknologi dan membuat strategi khusus serta melayani nasabahnya dengan baik maka akan membangun eksistensi loyalitas. Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) untuk menguji pengaruh digitalisasi terhadap loyalitas nasabah, (2) Untuk menguji pengaruh e-crm terhadap loyalitas nasabah, (3) Untuk menguji pengaruh coorporate image terhadap loyalitas nasabah, dan (4). untuk menguji pengaruh promosi terhadap loyalitas nasabah (5)untuk menguji pengaruh digitalisasi, e-crm, corporate image dan promosi terhadap loyalitas nasabah. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penellitian ini adalah Random Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 99 responden yaitu nasabah yang masih aktif di BRI Syariah KK Tulungagung. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis menggunakan regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik, uji t, uji f dan koefisien determinasi (R) yang diuji menggunakan SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial, (1) digitalisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, (2) e-crm berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, (3). coorporate image positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, (4) promosi berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah, (5) digitalisasi, e-crm, coorporate image dan promosi dan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kata kunci : digitalisasi, e-crm, coorporate image, promosi dan loyaalitas.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173235 Ridwan Fajar Afandi
Date Deposited: 15 Sep 2021 03:38
Last Modified: 15 Sep 2021 03:38
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22186

Actions (login required)

View Item View Item