PENGARUH PRODUK, HARGA, TEMPAT, PROMOSI, ORANG, PROSES, LINGKUNGAN FISIK TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MEMILIH PEMBIAYAAN MUROBAHAH DALAM PERSPEKTIF MANAJEMEN PEMASARAN SYARIAH (Studi Komparasi Pada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Al-Bahjah Tulungagung Dan Baitul Maal Wat Tamwil Usaha Gabungan Terpadu Sidogiri Cabang Blitar Lodoyo)

FERAWATI, 17401153367 (2021) PENGARUH PRODUK, HARGA, TEMPAT, PROMOSI, ORANG, PROSES, LINGKUNGAN FISIK TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MEMILIH PEMBIAYAAN MUROBAHAH DALAM PERSPEKTIF MANAJEMEN PEMASARAN SYARIAH (Studi Komparasi Pada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Al-Bahjah Tulungagung Dan Baitul Maal Wat Tamwil Usaha Gabungan Terpadu Sidogiri Cabang Blitar Lodoyo). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (242kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (189kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (466kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (557kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (371kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (419kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (446kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (242kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses, Lingkungan Fisik Terhadap Keputusan Anggota Memilih Pembiayaan Murobahah Dalam Perspektif Manajemen Pemasaran Syariah Pada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah AL-BAHJAH Tulungagung dan Baitul Maal Wat Tamwil Usaha Gabungan Terpadu Sidogiri Cabang Lodoyo Blitar” penelitian ini ditulis oleh Ferawati, Jurusan Perbankan Syariah, NIM 17401153367. Dosen Pembimbing Dyah Pravitasari S E, MSA. Pemasaran merupakan proses pemberian kepuasan kepada konsumen untuk mendapatkan keuntungan, dalam perbankan keberadaan strategi sangat penting seperti pada lembaga keuangan yang berbasis syariah. KSPPS AL-Bahjah Tulungagung dan BMT UGT Sidigiri sudah menerapkan pelayanan perbankan kepada masyarakat dalam hal penyediaan dana untuk kebutuhan konsumtif, termasuk produk dalam penyaluran dana dengan menrapkan akad sesuai hukum syariah, salahsatunya akad Murabahah . Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh produk, harga, tempat, Promosi, Orang, Proses, Lingkungan fisik Terhadap Keputusan Anggota Pengambilan Pembiayaan Murobahah pada KSPPS AL- BAHJAH Tulungagung dan BMT UGT Sidogiri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif, dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah anggota KSPPS AL-Bahjah sebanyak 2.506 anggota dan BMT UGT Sidogiri sebanyak 2.383 anggota, sampel yang digunakan sebanyak 96 anggota pada KSPPS AL-Bahjah dan 96 Anggota pada BMT UGT Sidogiri berdasarkan Rumus Slovin, sedangkan sumber dan tekhnik pengumpulan adata dalam penlitian ini menggunakan data primer dan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, angket. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, manajemen pemasaran (produk, harga tempat, promosi, orang, proses, lingkungan fisik) berpengaruh signifikan terhadap minat atau keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah. Kata Kunci: Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses, Lingkungan Fisik, Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah AL-BAHJAH Tulungagung dan BMT UGT Sidogiri (Cabang Lodoyo Blitar)

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pembiayaan
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153367 FERAWATI
Date Deposited: 13 Sep 2021 05:09
Last Modified: 13 Sep 2021 05:09
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22110

Actions (login required)

View Item View Item