PENGARUH STRATEGI PEMASARAN, NILAI SOSIAL, DAN LINGKUNGAN EKONOMI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI WARUNK GACOAN TULUNGAGUNG

IMROATUL LATIFAH, 12405173037 (2021) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN, NILAI SOSIAL, DAN LINGKUNGAN EKONOMI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI WARUNK GACOAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (298kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (191kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (340kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (851kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (562kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (822kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (299kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (407kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Strategi Pemasaran, Nilai Sosial, Dan Lingkungan Ekonomi Terhadap Keputusan Pembelian Di Warunk Gacoan Tulungagung” ini ditulis oleh Imroatul Latifah, NIM 12405173037, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung, dengan pembimbing oleh Dr.Hj.Chusnul Chotimah, M,Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan bisnis kuliner di Kabupaten Tulungagung yang semakin meningkat. Hal ini menyebabkan persaingan yang semakin ketat memacu beberapa Restaurant berlomba untuk menarik perhatian pelanggannya. Adapun indikator keterkaitan yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi pemasaran, nilai sosial, dan lingkungan ekonomi dalam menentukan tingkat keputusan pembeli agar tetap dapat bertahan dalam persaingan pasar. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah : 1) Apakah strategi pemasaran berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Warunk Gacoan Tulungagung. 2) Apakah nilai sosial berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Warunk Gacoan Tulungagung. 3) Apakah lingkungan ekonomi berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Warunk Gacoan Tulungagung. 4) Apakah strategi pemasaran, nilai sosial, dan lingkungan ekonomi secara bersama-sama dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di Warunk Gacoan Tulungagung. 5) Variabel manakah yang lebih dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Warunk Gacoan Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode analisis regresi linear berganda. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dengan menyebarkan kuesioner atau angket. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden, yaitu konsumen Warunk Gacoan Tulungagung. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah : 1) Uji validitas dan uji reliabilitas, 2) Uji hipotesis meliputi uji t (parsial) dan uji f (simultan). 3) Asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas, uji autokolerasi, uji heterokedastisitas, 4) Uji regresi linear berganda. 5) Uji determinasi Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Strategi pemasaran secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Warunk Gacoan Tulungagung. 2) Nilai sosial secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Warunk Gacoan Tulungagung. 3) Lingkungan ekonomi secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Warunk Gacoan Tulungagung. 4) Variabel strategi pemasaran, nilai sosial, dan lingkungan ekonomi secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Warunk Gacoan Tulungagung. 5) Variabel nilai sosial menjadi variabel yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Warunk Gacoan Tulungagung. Kata Kunci : Keputusan Pembelian Konsumen, Lingkungan Ekonomi, Nilai Sosial, Strategi Pemasaran

Item Type: Skripsi
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173037 IMROATUL LATIFAH
Date Deposited: 10 Sep 2021 08:08
Last Modified: 10 Sep 2021 08:08
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/22032

Actions (login required)

View Item View Item