STRATEGI BAURAN PEMASARAN 7P (PRODUCT, PRICE, PLACE, PROMOTION, PEOPLE, PROCESS, DAN PHYSICAL EVIDENCE) DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN PRODUK KERIPIK TEMPE DI USAHA DAGANG RARA DESA WONOREJO KECAMATAN GANDUSARI KABUPATEN TRENGGALEK (Dalam Perspektif Ekonomi Islam)

FARIDA EKA ARIYANI, 12402173021 (2021) STRATEGI BAURAN PEMASARAN 7P (PRODUCT, PRICE, PLACE, PROMOTION, PEOPLE, PROCESS, DAN PHYSICAL EVIDENCE) DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN PRODUK KERIPIK TEMPE DI USAHA DAGANG RARA DESA WONOREJO KECAMATAN GANDUSARI KABUPATEN TRENGGALEK (Dalam Perspektif Ekonomi Islam). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (682kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (180kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (513kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (661kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (246kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (390kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (950kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (107kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (261kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Bauran Pemasaran 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Dan Physical Evidence) Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Produk Tempe Keripik Di Usaha Dagang Rara Desa Wonorejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek (Dalam Perspektif Ekonomi Islam)” ini ditulis oleh Farida Eka Ariyani, NIM 12402173021, Pembimbing Dr. Hj. Nur Aini Latifah, SE., M.M. Penelitian ini dilatar belakangi oleh industri rumah tangga tempe keripik yang menjadi industri andalan di Trenggalek, seperti halnya di Desa Wonorejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek tepatnya di Usaha Dagang Rara, namun pemasarannya masih kurang. Agar industri rumah tangga keripik tempe dapat berkembang maka dibutuhkan strategi bauran pemasaran dengan menggunakan strategi bauran pemasaran 7P yang baik sehingga dapat meningkatkan omzet penjualan. Rumusan masalah penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi bauran pemasaran 7P dalam meningkatkan omzet penjualan produk keripik tempe di UD Rara dalam perspektif Islam? (2) Bagaimana dampak penerapan strategi bauran pemasaran 7P dalam meningkatkan omzet penjualan produk keripik tempe di UD Rara ? (3) Kendala-kendala apa saja pada strategi bauran pemasaran 7P dalam meningkatkan omzet penjualan produk keripik tempe di UD Rara? Dan bagaimana solusi dari kendala tersebut? Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Proses pengumpulan data dengan menggunakan metode wawancara, dokumentasi, observasi. Teknis analisis data dalam penelitian ini adalah dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian terhadap strategi bauran pemasaran yang diterapkan UD Rara meliputi 7P dimana product yang dijual adalah tempe keripik. Mematok harga yang terjangkau untuk semua kalangan. Menjual produk langsung ke tangan konsumen dan ke toko-toko yang ada di luar kota. Melakukan promosi melalui media sosial. Mengenai people, memiliki 3 karyawan untuk ditempatkan dibagian masing-masing bidang produksinya. Mengenai process, sudah memiliki alat yang memadai. Mengenai physical evidence, UD Rara ramah kepada konsumen dan rapi dalam pengemasan tempe keripik. Strategi yang diterapkan meningkatkan omzet penjualan dengan memberikan kualitas rasa yang baik, dan harga yang mampu bersaing dengan acuan sasaran yang ingin dituju. Kata Kunci : Strategi Bauran Pemasaran, Omzet Penjualan, Tempe Keripik

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173021 Farida Eka Ariyani
Date Deposited: 08 Sep 2021 02:58
Last Modified: 08 Sep 2021 02:58
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21878

Actions (login required)

View Item View Item