STRATEGI PROMOSI ARGIA ACADEMY INDONESIA KOTA BLITAR DALAM UPAYA PENINGKATAN JUMLAH PESERTA DIDIK BARU

APRILIA KHUSNUL KHOTIMAH, 12405173009 (2021) STRATEGI PROMOSI ARGIA ACADEMY INDONESIA KOTA BLITAR DALAM UPAYA PENINGKATAN JUMLAH PESERTA DIDIK BARU. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (888kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Promosi Argia Academy Indonesia Kota Blitar Dalam Upaya Peningkatan Jumlah Peserta Didik Baru” yang ditulis oleh Aprilia Khusnul Khotimah. NIM 12405173009, yang dibimbing oleh Bapak Mochammad Chobir Sirad, M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya lembaga kursus dan pelatihan (LKP) yang menyelenggarakan program teknologi informasi dan digital marketing dengan waktu yang singkat dan biaya yang lebih rendah dengan materi yang lengkap di lingkup digital marketing dengan jaminan lulus berpenghasilan atau siap disalurkan kerja. Maka dari itu penelitian ini mengangkat permasalahan yang dirumuskan oleh peneliti yaitu: (1) Bagaimana strategi promosi Argia Academy Indonesia Kota Blitar dalam upaya peningkatan jumlah peserta didik baru? (2) Apa saja kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan strategi promosi pada Argia Academy Indonesia (3) Bagaimana solusi terhadap kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan strategi promosi pada Argia Academy Indonesia?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui bagaimana strategi promosi Argia Academy Indonesia dalam upaya peningkatan jumlah peserta didik baru. (2) untuk mengetahui kendala dalam pelaksanaan strategi promosi pada Argia Academy Indonesia. (3) untuk mengetahui solusi terhadap kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan strategi promosi pada Argia Academy Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dansekunder. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Strategi promosi yang diterapkan oleh Argia Academy Indonesia Dalam Upaya Peningkatan Jumlah Peserta Didik Baru yaitu dengan menggabungkan 5 bauran promosi (Promotion mix) yaitu Periklanan (Advertising), promosi penjualan (sales promotion), penjualan langsung (direct marketing), penjualan personal (personal selling), dan hubungan masyarakat (public relation). (2) Kendala yang dihadapi Argia Academy Indonesia antara lain yaitu: mahalnya biaya promosi, kurangnya pemahaman masyarakat tentang pentingnya pengetahuan teknologi dan digital marketing yang diselenggarakan oleh Argia Academy Indonesia, dan adanya kompetitor. (3) Solusi Untuk mengatasi mahalnya biaya promosi yaitu dengan mencari sumber pendanaan yang lebih banyak, Sedangkan untuk mengatasi kurangnya pemahaman masyarakat maka perlu diadakannya seminar online gratis untuk masyarakat umum, untuk mengatasi adanya kompetitor maka yang dilakukan yaitu membuat iklan yang lebih bagus dan lebih menarik, dan lebih menajamkan kelebihan yang dimiliki. Kata Kunci: Strategi, Promosi, Bauran Promosi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173009 APRILIA KHUSNUL KHOTIMAH
Date Deposited: 07 Sep 2021 08:01
Last Modified: 07 Sep 2021 08:01
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21871

Actions (login required)

View Item View Item