PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Pada Perilaku Kasus Pembelian Kerudung Syar’i Instan oleh Masyarakat di Tulungagung)

IZZATUN NISA', 17402163141 (2021) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Pada Perilaku Kasus Pembelian Kerudung Syar’i Instan oleh Masyarakat di Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (533kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (839kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (634kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (301kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (191kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (747kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kegiatan konsumsi merupakan bagian dari penelitian ini. Masyarakat akan melakukan suatu keputusan pembelian yang didorong adanya minat beli. Salah satu faktor yang melatarbelakangi adanya keputusan pembelian dan minat beli karena harga dan kualitas produk sesuai dengan keinginan mereka. Selain itu dengan adanya harga dan kualitas produk akan membuat perusahaan meningkatkan daya saingnya dan membuat masyarakat puas, dan minat kemudian akan melakukan pembelian. Dengan adanya permasalahan tersebut penelitian ini mengangkat judul harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening pada masyarakat yang pernah membeli kerudung syar’i instan. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan aksidental. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 30 responden yaitu masyarakat di Tulungagung yang pernah membeli kerudung syar’i instan. Tahap selanjutnya data kuesioner dianalisis dengan smart PLS 3,0 yang berfungsi untuk mengetahui hubungan dalam hipotesis penelitian. Data yang diperlukan adalah untuk menghasilkan uji validitas, uji reabilitas, R square⁄koefisien determinasi, koefisien jalur⁄path coefficient, T statistic, predictive relevance, dan model fit. Sesuai dengan hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, variabel kualitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli, variabel harga berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli, dan kualitas produk berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli. hasil uji R square menunjukkan keputusan pembelian 0,598 dan minat beli 0,783 itu artinya keputusan pembelian memberikan pengaruh secara bersama-sama dengan harga dan kualitas produk dengan hasil 60% dan sisanya 40% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian, dan minat beli memberikan hasil 78% itu artinya minat beli secara bersama-sama dengan harga dan kualitas produk memberikan pengaruh 78%, dan sisanya 22% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian. Kata kunci : harga, kualitas produk, keputusan pembelian dan minat beli

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 17402163141 Izzatun Nisa’
Date Deposited: 09 Sep 2021 07:16
Last Modified: 09 Sep 2021 07:16
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21790

Actions (login required)

View Item View Item